Dukungan untuk Muktamar ke-49 Terus Mengalir, Pj Gubernur Komit Jaga Nama Baik Sumut

Publish

29 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
98
Muktamar ke-49

Muktamar ke-49

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Penjabat Gubernur Sumatera Utara, Dr. Agus Fatoni, menyatakan dukungannya terhadap  pelaksanaan Muktamar ke 49 Muhammadiyah Tahun 2027  di Sumut. 

“Kami mendukung penuh yang dilakukan oleh UMSU selaku penyelenggara Muktamar ke 49 Muhammadiyah, dimana Sumut ditetapkan sebagai tuan rumah. Tentu ini harus kita persiapkan mulai dari sekarang karena akan membawa nama baik Provinsi Sumatera Utara," ujarnya saat memerima audensi Rektor  UMSU sekaligus Ketua Panitia Muktamar ke-49, Prof. Dr. Agussani, MAP  didampingi, WR II, Prof.Dr.Akrim, MPd dan para kepala biro. 

Pertemuan tersebut berlangsung pada Selasa (27/8) di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Jenderal Sudirman, Medan. 

Dalam audiensi ini, kedua belah pihak membahas persiapan pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah ke-49 yang akan diselenggarakan di Sumatera Utara pada tahun 2027. 

Sebelumnya, Rektor UMSU Prof. Agussani secara singkat menyampaikan bahwa UMSU menjadi penyelenggara Mukhtamar Muhammadiyah 2027. Dukungan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sangat penting untuk suksesnya acara besar ini, yang tidak hanya akan membawa nama baik UMSU tetapi juga Provinsi Sumatera Utara secara keseluruhan. 

"Sebagai bagian dari persiapan, Rektor UMSU juga memohon bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terkait pemeliharaan akses jalan dan pelebaran jalan yang akan digunakan dalam rangkaian acara Muktamar nantinya. 

Selain itu, dia juga menyampaikan permohonan rekomendasi penguatan rekognisi dari Malaysian Qualifications Agency (MQA) untuk Fakultas Kedokteran UMSU. 

Audiensi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik dalam persiapan Muktamar Muhammadiyah ke-49, sekaligus memperkuat hubungan antara UMSU dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. 

Turut hadir Wakil Rektor II UMSU. Prof. Dr. Akrim, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Sumut Ir. Abdul Haris Lubis, M.Si, Kepala BPSDM Sarifruddin, M.Hum, Staff Ahli UMSU Prof. Dr. Ir. Hj. R. Sabrina, M.Si serta Para Dekan Fakultas se-UMSU. (Syaifulh/Diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Tapak Suci Cabang Jetis Bantul Yogyakarta, Ahad (28/1/24) melaksanakan ....

Suara Muhammadiyah

6 February 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Diikuti oleh seluruh Ketua Program Studi dan Wakil Dekan, Biro Akad....

Suara Muhammadiyah

29 August 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Irwan Akib, MPd m....

Suara Muhammadiyah

23 August 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah-‘Aisyiyah (PTMA) resm....

Suara Muhammadiyah

21 December 2023

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Pada bulan Ramadhan 1445H/2024 M, Lembaga Zakat Infak dan Shodaqoh Muham....

Suara Muhammadiyah

2 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah