Datangkan Konten Kreator, Cibuk Kidul Siap Menjadi Destinasi Wisata Favorit

Publish

15 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
172
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Unit Kegiatan Mahasiswa Kelompok Penelitian Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UKM KPM UMY) bersama dengan masyarakat Desa Margoluwih mengadakan Workshop Branding Wisata yang dilaksanakan di Pendopo Stasiun, Desa Wisata Cibuk Kidul (14/08). Pelatihan ini dipandu oleh Lala Affafa, seorang pegiat sosial media dan konten creator dengan tema "Transformasi Ide Sederhana Menuju Konten Spektakuler: Strategi Ampuh Mendongkrak Views".

Workshop bertujuan untuk melatih masyarakat dalam memanfaatkan media sosial untuk mengembangkan branding wisata Mina Padi Cibuk Kidul di Desa Margoluwih. Fokus utama pelatihan adalah meningkatkan branding desa sebagai destinasi edu-ekowisata berbasis digital di Yogyakarta.

Lala Affafa selaku pemateri menekankan pentingnya kreativitas dalam membuat konten yang menarik dan efektif di media sosial. "Dengan strategi branding yang tepat, kita bisa menjangkau berbagai kalangan dan audiens untuk membuat desa wisata kita semakin dikenal luas sebagai tempat destinasi favorit," ujar Lala Affafa. Penggiat media sosial dengan jumlah view cukup banyak ini juga mengajarkan teknik-teknik dasar dalam pembuatan konten yang menarik dan cara memaksimalkan fungsinya dalam promosi desa wisata.

Workshop ini juga berfungsi sebagai media untuk meningkatkan awarnes masyarakat dalam hal branding desa wisata berbasis digital. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat muncul gagasan-gagasan inovatif yang mampu memajukan desa wisata dan memberikan dampak positif yang berkelanjutan terhadap ekonomi dan budaya lokal. Dengan demikian, Desa Wisata Cibuk Kidul bisa menjadi contoh sukses dari desa wisata digital, menarik lebih banyak pengunjung, serta meningkatkan potensi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surabaya Dr HM Ridlwan ....

Suara Muhammadiyah

11 September 2023

Berita

SM Tower Berikan Kesempatan Sekolah Muhammadiyah Performance di Cafe Soewaramoe YOGYAKARTA, Suara M....

Suara Muhammadiyah

23 October 2023

Berita

Aat S Safaat, Wartawan Lulusan HI Meliput Hutan dan Sawah Sebagai seorang yang belajar di Program S....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Berita

BARTIM, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Barito Timur (PDPM Bartim) Kalimant....

Suara Muhammadiyah

6 August 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Universiti Malaysia Kelantan (UMK) dan Universitas Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

25 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah