Tingkatkan Inovasi Sosial, Lazismu Kotim Terus Tebar Manfaat

Publish

3 September 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
246
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KOTIM, Suara Muhammadiyah - Berbagi kebahagiaan dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti yang dilakukan oleh Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Muhammadiyah Kotawaringin Timur (Lazismu Kotim) yang menyelenggarakan program sayang anak yatim, piatu, dan dhuafa. Dengan tema "Sinergi Kebajikan untuk Inovasi Sosial," acara ini dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kotim, Jl. R.A. Kartini No. 01, RT. 041/RW. 016, Mentawa Baru Hulu, Ketapang, Kec. Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah 74312, pada Selasa, 4 September 2024.

Kegiatan ini merupakan santunan bagi anak yatim piatu di wilayah Kotim, dengan jumlah sekitar 41 anak yatim piatu dan dhuafa sebagai bagian dari gerakan dakwah persyarikatan dalam memberdayakan fakir, miskin, dan yatim piatu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ust. Abdul Kholiq, Lc., M.B.A. (selaku perwakilan Baznas Kotim), Drs. H. Livenur Hasbi (Ketua PDM Kotim), Dra. Hj. Siti Hadijah, M.Pd. (Ketua PDA Kotim), Ahirul Agus, S.P. (Ketua Lazismu), Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, para kepala sekolah SMK dan SMA, serta para dewan guru dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, dan SMK.

Ahirul Agus menyampaikan bahwa kegiatan santunan yang diadakan hari ini merupakan bentuk syukur dan harapan Lazismu Kotim untuk mensejahterakan dan memberdayakan masyarakat, salah satunya yaitu anak-anak yatim piatu dan dhuafa.

“Untuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa yang berada di sekitar Kota Kotim atau Sampit, dengan harapan dan semangat memberi (asas kemanfaatannya) untuk memberdayakan anak-anak yatim piatu dan dhuafa, serta berharap ke depannya Lazismu Kotim dapat berkontribusi lebih baik lagi dalam memberdayakan masyarakat, salah satunya anak-anak yatim piatu yang berada di wilayah Kotim,” ujarnya.

Drs. H. Livenur Hasbi menjelaskan bahwa program sayang anak yatim, piatu, dan dhuafa, serta santunan menjadi kegiatan rutin Muhammadiyah Kotim periode 2024-2026, serta menyampaikan apresiasi atas dukungan banyak pihak, khususnya Lazismu yang telah berkolaborasi, berbagi untuk yang membutuhkan bantuan ini.

"Kami berharap Muhammadiyah, khususnya Lazismu, harus selalu hadir untuk memperkuat kesalehan sosial membantu umat yang membutuhkan, terutama anak yatim, piatu, dan dhuafa di Kotim dengan berbagai inovasi dan program yang berkemajuan. Terima kasih kepada para muzakki, kontribusi Anda sangat berarti bagi anak-anak yatim, piatu, dan dhuafa. Semoga Allah membalas kebaikan donatur dan pengurus Lazismu. Aamiin," ujarnya.

Senada dengan Ust. Abdul Kholiq, Lc., M.B.A., yang mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan oleh Lazismu Kotim dalam menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah yang dihimpun dari masyarakat luas, baik dalam bentuk barang maupun dana, langsung kepada yang berhak menerima melalui program-program yang proaktif dan inovatif. “Kegiatan semacam ini perlu diapresiasi setinggi-tingginya untuk melaksanakan program seperti ini, khusus dakwah kemanusiaan (sosial) yang inovatif, tepat manfaat, dan tepat sasaran khususnya di Kotim ini,” ujarnya. (MF)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) melangsungkan upacara kenaikan pan....

Suara Muhammadiyah

22 July 2024

Berita

KENDAL, Suara Muhammadiyah - Pesantren Muhammadiyah Darul Arqam Patean Kendal, menggelar kejuaraan T....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Istiqomah Yuri Meilani, mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Kelas Int....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyelenggarakan Tabligh....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Di tengah peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia (World No Toba....

Suara Muhammadiyah

31 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah