Bupati Ajak Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Blora Siap Hadapi Perubahan Zaman

Publish

14 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
90
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

BLORA, Suara Muhammadiyah – STKIP Muhammadiyah Blora resmi menggelar acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024 dengan suasana penuh semangat dan antusiasme dari para mahasiswa baru, Jumat (13/9). Acara ini dibuka secara resmi oleh Bupati Blora, Dr H Arief Rohman, SIP., MSi sekaligus memberikan motivasi serta pesan penting kepada para mahasiswa baru dalam menghadapi dunia perkuliahan dan tantangan global saat ini.

Dalam sambutannya, Bupati Arief Rohman menekankan pentingnya tekad dan ketekunan dalam mengembangkan diri. Ia mengajak mahasiswa baru untuk selalu berinovasi dan kreatif dalam memanfaatkan setiap peluang yang ada selama menempuh pendidikan di STKIP Muhammadiyah Blora.

“Saya ingin berpesan kepada adik-adik mahasiswa baru, untuk tekun mengembangkan diri, menguasai teknologi terkini dan menumbuhkan jiwa wirausaha dengan terus aktif belajar, berinovasi, kreatif dan tidak hanya mengejar sertifikasi/ijazah,” ujar Bupati Arief Rohman.

Lebih lanjut, Bupati juga menyampaikan bahwa STKIP Muhammadiyah Blora memiliki peran strategis dalam mencetak generasi muda yang berintegritas dan memiliki kompetensi unggul, khususnya dalam bidang pendidikan. Oleh karena itu, ia berharap agar mahasiswa baru dapat memanfaatkan fasilitas dan kesempatan yang ada untuk berkembang secara maksimal, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

Ketua STKIP Muhammadiyah Blora, H Nasrullah, MAg juga memberikan arahan kepada para mahasiswa baru. Ia berpesan agar seluruh mahasiswa menjadi insan akademis yang berakhlak mulia, berdaya saing, serta memiliki semangat juang yang tinggi.

Acara PKKMB 2024 ini juga diramaikan dengan berbagai kegiatan pengenalan kampus, diskusi interaktif, dan sesi motivasi yang diharapkan dapat mempersiapkan mahasiswa baru untuk memasuki kehidupan perkuliahan dengan penuh semangat dan kesiapan mental.

Dengan dimulainya masa PKKMB ini, diharapkan mahasiswa baru STKIP Muhammadiyah Blora mampu merespon tantangan masa depan dengan ketekunan, inovasi, dan kreativitas yang kuat, sebagaimana yang disampaikan oleh Bupati Blora. (Lika)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 3209 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Makassar tahun ....

Suara Muhammadiyah

5 September 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Bulan Ramadhan 1445 telah datang. Marhaban ya Ramadhan. Kedatangann....

Suara Muhammadiyah

12 March 2024

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Sesaat rangkaian pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Majel....

Suara Muhammadiyah

1 June 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) meraih penghargaan bergengsi Sat....

Suara Muhammadiyah

27 December 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah sebagai salah satu oraganisasi islam terbesar di In....

Suara Muhammadiyah

15 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah