Bingung Liburan Ke Mana? Ini Wisata Terfavorit di Yogyakarta

Publish

13 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
225
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Melongok bulan September 2024, masyarakat bergembira karena bisa menikmati liburan bersama dengan keluarga. Tepatnya, Senin (16/9), libur Maulid Nabi Muhammad Saw. Momen ini tentu saja sangat spesial, sebab masyarakat berkesempatan berwisata di pelbagai tempat di Indonesia.

Salah satunya Yogyakarta. Tempat sarat panaroma memukau yang tak boleh dilewatkan begitu saja oleh para wisatawan. Pelbagai tempat wisata sangat menarik, eksotik, dan unik. Tentu menyimpan kekayaan sejarah yang laik dijadikan media pembelajaran bagi generasi masa kini.

Menjadi niscaya Yogyakarta tidak bisa dilepaskan dari cengkeraman pariwisata. Dulu, tempat pariwisata hanya beberapa saja. Tetapi, seiring berjalannya waktu ditemukan dan dikembangkan tempat-tempat baru disulap menjadi tempat wisata. Yang dulu, tersembunyi, kumuh, kotor, kini bertransformasi menjadi tempat wisata yang sungguh luar biasa.

Saat ini, wisata yang sering dijadikan rujukan bagi keluarga ialah wisata air. Memang, berwisata air sebagai wahana menyenangkan seraya berefleksi menikmati pemandangan alam terbentang nian moleknya. Di Yogyakarta sendiri, tak terhitung jumlah wisata airnya. Tapi, paling tidak beberapa tempat ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu liburannya bersama keluarga dan sanak saudara.

Laguna View Pantai Depok

Wisata ini sangat familira. Lokasinya ada di Jalan Laguna, Depok, Parangtritis, Kretek, Bantul. Tempatnya sangat bagus dan kirana. Air yang mengalir niscaya menenangkan suasana yang tengah gundah gulana.

Wisata yang berada sebelum pintu parkir pantai Depok ini merupakan tempat wisata baru yang tengah viral di beberapa media sosial karena berlatarbelakang jembatan kretek II melintas sungai Opak.

Laguna View Pantai Depok ini terdapat wisata water Sport seperti Jetski yang di kelola SM Wisata, Perahu Keluarga, Cano, Speedboth dan spot foto yang indah di kala mentari masuk ke dalam peraduannya menyapa manusia di persada buana, utamanya di Yogyakarta.

Pantai Depok

Lokasi Pantai Depok ini tidak jauh dari Pantai Parangtritis. Estimasi jaraknya sekitar 4 kilometer. Untuk menuju ke wisata ini, dari pusat Kota Yogyakarta hanya membutuhkan tempo kurang lebih 1 jam berkendara. Wisatawan yang bertandang ke tempat ini, akan disediakan spot foto dengan bacground keindahan senja dan berbagai menu kuliner sea food yang segar.

Lembah Oyo Kedung Jati

Wisata air yang satu ini tak kalah menarik. Lokasinya ada di di Kedung Jati, Selopamioro, Imogiri, Bantul. Wisata ini tengah viral di media sosial karena suguhan pemandangan alam sangat luar biasa. Wisata alam ini berada di sepanjang bentang Sungai Opak yang memfasilitasi antara lain spot foto, Cano, dan hamparan rerumputan untuk camping.

Ledok Sambi

Wisata ini berada di bawah Gunung Merapi. Lokasinya di Jalan Kaliurang KM 19.2, Sambi, Pakembinangun, Pakem, Sleman, DIY. Jarak tempuh dari menuju Ledok Sambi adalah 15,4 kilometer. Wisata ini menjadi alternatif wisatawan bersama keluarga menikmati nuansa alam dan sungai untuk bermain.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ketempat wisata rekomendasi mimin, bisa menghubungi sm wisata : 0812-2877-2006. Staycationya di SM Tower Malioboro. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Gelar Pelatihan Desain Grafis Muda, Unggul dan Berkarakter LAMTIM, Suara Muhammadiyah - Balai Latih....

Suara Muhammadiyah

27 August 2024

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah - Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Brebes yang terdiri dari Pimpinan ....

Suara Muhammadiyah

5 May 2024

Berita

BATANG, Suara Muhammadiyah - Musyawaran Ranting PRM Sodong, Wonotunggal, Batang, Jawa Tengah ya....

Suara Muhammadiyah

16 December 2023

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah mengadakan bimbingan teknis....

Suara Muhammadiyah

13 January 2024

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Kantor Layanan (KL) Lazismu Jatinegara telah menyalurkan paket sembako k....

Suara Muhammadiyah

10 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah