Berlaga di Salah Satu Universitas Top Dunia, Tim Robotika Mudipat Tampil Luar Biasa

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
63
Tim Robotika SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya (Mudipat)

Tim Robotika SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya (Mudipat)

MALAYA, Suara Muhamamdiyah – Berlaga di universitas top Malaysia, Tim Robotika SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya (Mudipat) tampil luar biasa. Tim ini sukses meraih prestasi membanggakan di Robocup Malaysia 2024. Lomba berlangsung di University Malaya, Malaysia, 5-9 September 2024.

Prestasi yang diraih diantaranya Juara 1 Rescue Line Under U-12, Juara 1 Soccer Auto, dan Influencer Award. Kontingen Mudipat berasal dari kelas 5 dan 6. 

Pembina Robotika Mudipat Endik Styawan mengatakan, lomba Robocup Malaysia ini baru pertama kali diadakan, dan tim Mudipat baru ikut pertama kalinya, sehingga tim belum pernah tahu tingkat kesulitan yang dihadapi. 

“Dengan bekal latihan intensif dan mental yang kuat, Alhamdulillah tim Mudipat meraih juara 1 juga. Lombanya seru dan menguras tenaga karena 5 babak tracknya/jalannya robot diubah-ubah,” terang Endik. 

Kepala SD Mudipat Edy Susanto MPd menyampaikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada tim robotika. Dia berharap prestasi ini dapat diteladani siswa Mudipat secara umum. 

“Alhamdulillah dengan prestasi yang diraih anak-anak. Ini pengalaman luar biasa, semoga ke depannya anak-anak robotika tidak merasa puas diri, tidak sombong dan yang belum juara tidak putus asa, harus terus semangat,” terang pria asli Nganjuk itu.

Juara 1 Rescue Line Under U-12 diraih oleh tim Asyraf Ahmad Zidane (6A), Raditya Devdan Gautama (6A), Adly Javas Nararya (6A), dan Muhammad Arga Putranugraha (6A). 

Juara 1 Soccer Auto diraih oleh tim Ahsan Rasyid Dikana (5G), Moch. Salahudin Al Aqila M.P (5F), Clairine Irdina Umar Sechan (5I), dan Muhammad Danish Hafidzy (5B). 

Untuk prestasi Influencer Award diraih oleh tim Asyraf Ahmad Zidane(6A), Raditya Devdan Gautama (6A), Adly Javas Nararya (6A), Muhammad Arga Putranugraha (6A), Ahsan Rasyid Dikana (5G), Moch. Salahudin Al Aqila M.P (5F), Clairine Irdina Umar Sechan (5I), Muhammad Danish Hafidzy (5B), Muhammad Al Fatih Nur Royyan (6I), Muhammad Al Khalifi Nur Azzam (4F). (mul/diko)

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Suara Muhammadiyah (SM) merayakan milad ke-109. Usia panjang ....

Suara Muhammadiyah

15 August 2024

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Izin Program Studi (Prodi) Kedokteran Program Sarjana dan Prodi Pend....

Suara Muhammadiyah

4 June 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali melangsungkan program Ram....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Majelis Pendidikan Dasar, Menengah, dan Pendidikan NonFormal Pimpinan Pu....

Suara Muhammadiyah

8 August 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah  – Gempa bumi Maroko berkekuatan magnitudo 6.8 SR pada Jum....

Suara Muhammadiyah

10 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah