Baitul Arqam Muhammadiyah Sekampung Teguhkan Ideologi Muhammadiyah

Publish

18 September 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
131
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

LAMPUNG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah-'Aisyiyah Sekampung, Lampung Timur mengadakan Baitul Arqam Amal Usaha Muhammadiyah pada Jum’at-Minggu, 13-15 September 2024 di SD Muhammadiyah Gisting, Tanggamus dengan tema “Meneguhkan Ideologi Muhammadiyah Untuk Penguatan Ibadah Serta Karakter Pendidik dan Tenaga Kependidikan”. Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman dan meneguhkan ideologi Muhammadiyah serta untuk meningkatkan semangat ibadah dan karakter guru dan pegawai Muhammadiyah Sekampung. 

Wusono Teguh, Ketua Panitia Baitul Arqam Muhammadiyah-‘Aisyiyah Sekampung menyampaikan rasa senang dan syukur atas terselenggaranya Baitul Arqam. “Alhamdulillah kegiatan Baitul Arqam untuk tahun ini yang diselenggarakan di SD Muhammadiyah Gisting, Kabupaten Tanggamus dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Semangat dan antusias para peserta melebihi dari ekspektasi yang diperkirakan oleh panitia selama ini. Terlihat mereka begitu menikmati setiap acara dan sesi yang harus mereka laksanakan,” ujarnya.

Selain itu ia mengucapkan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut ikut andil membantu segala persiapan dalam acara Baitul Arqam. “Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada PCM Gisting, PCA Gisting Kepala SD Muhammadiyah Gisting serta Direktur Pondok Pesantren Muhammadiyah Sabilil Muttaqien Gisting yang telah ikut andil membantu segala persiapan dalam acara Baitul Arqam ini,” tambahnya.

Angga Alif Saputro, salah satu peserta Baitul Arqam menyampaikan Baitul Arqam ini sangat positif dan mendapatkan ilmu yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Agenda Baitul Arqam sangatlah positif bagi seluruh anggota yang mengajar di sekolah serta pengurus ranting ataupun cabang. Ilmu yang didapatkan juga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta mengetahui apa manfaat dan tujuan dari Baitul Arqam tersebut,” pungkas Angga.

Ia pun setuju dengan adanya agenda semacam ini serta menyampaikan harapannya. “Saya pribadi juga sangat setuju dengan agenda yang dilaksanakan oleh PCM Sekampung. Semoga acaranya bisa berkesinambungan pada tahun berikutnya,” tambahnya.

Hadir dalam acara ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah-‘Aisyiyah Lampung Timur, Kepala Amal Usaha Muhammadiyah-‘Aisyiyah se-Sekampung, Pimpinan Cabang Muhammadiyah-‘Aisyiyah Gisting, Direktur Pondok Pesantren Muhammasiyah Sabilil Muttaqien, serta Kepala SD Muhammadiyah Gisting. (Ahmad/Kiky)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah....

Suara Muhammadiyah

27 September 2023

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Aisyiyah Kalimantan Tengah (PWA Kalteng), melalu....

Suara Muhammadiyah

12 January 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Ketua PDM Bantul Arbariksawan Qomaru dan Wakil Ketua Pimpinan Cabang Mu....

Suara Muhammadiyah

10 March 2024

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) berhasil memperoleh pendanaan P....

Suara Muhammadiyah

6 May 2024

Berita

KLATEN, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Program Studi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Kla....

Suara Muhammadiyah

25 July 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah