‘Aisyiyah Banda Resmikan Daycare Lansia “Seudati”

Publish

6 September 2024
pda

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
359
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Banda resmi membuka Daycare Lansia “Seudati” di TK ABA Dead Baro, Komplek LKSA Penyantun Muhammadiyah Banda Aceh, pada Jumat, 6 September 2024.

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Banda Aceh, Armanisah, SE, menjelaskan bahwa Daycare Lansia ini adalah bagian dari amal usaha Majelis Kesejahteraan Sosial ‘Aisyiyah Kota Banda Aceh. 

Tujuan pendirian daycare ini adalah sebagai tempat berkumpul dan pusat pelayanan bagi para lansia agar menjadi tangguh, bermartabat, dan bertakwa. Kegiatan di sini diadakan seminggu sekali.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung hingga Daycare Lansia ‘Seudati’ bisa diresmikan hari ini. Kami juga mengapresiasi PW ‘Aisyiyah Aceh atas izin yang diberikan untuk pendirian daycare ini,” ujar Armanisah.

Ketua PW ‘Aisyiyah Aceh, Ashraf, SP, M.Si, menyatakan dukungan penuh terhadap Daycare “Seudati” ini dan menyebutnya sebagai proyek percontohan bagi Daycare Lansia di daerah lain di Aceh. Ia berharap agar daycare ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah Aceh, A. Malik Musa, SH, M.Hum, juga menyampaikan dukungan penuh atas pendirian Daycare oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh ini.

“Kami berharap Daycare Lansia ini nantinya bisa diluncurkan secara serentak di seluruh Aceh, karena ini adalah bagian dari dakwah sosial yang menjadi program prioritas antara Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang harus kita kembangkan bersama,” kata Malik Musa.

Pada kesempatan yang sama juga turut dilaksanakan penandatangan kerjasama antara Daycare Lansia Seudati dengan Klinik Kesehatan Muhammadiyah Aceh dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Aceh. (Mimi/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah -Satu lagi tonggak berkemajuan yang ditunjukkan oleh Persyarikatan Muha....

Suara Muhammadiyah

27 January 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Ribuan mahasiswa dan pengguna jalan padati halaman kampus Universitas....

Suara Muhammadiyah

24 March 2024

Berita

Milad Aisyiyah ke-107, PCA Ngampilan Peduli Lingkungan YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Darura....

Suara Muhammadiyah

9 June 2024

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiwa Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

29 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - “Saya bersyukur uangnya sudah tidak saya pegang. Kalau saya p....

Suara Muhammadiyah

17 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah