Abdul Mu'ti Apresiasi Perluasan Lahan SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring

Publish

19 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
82
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

MAGELANG, Suara Muhammadiyah – SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring (SMP M Plus) terus berbenah. Sekolah ini tengah melakukan perluasan lahan dengan membeli tanah seluas 1.135 meter persegi di Dusun Karaharjan. Untuk membiayai pembelian tanah tersebut, sekolah menggelar penggalangan dana yang dihadiri sekitar 1.000 orang.  Acara tersebut dimeriahkan dengan pengajian Maulid Nabi dengan pembicara Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti. Abdul Mu'ti sangat mengapresiasi langkah sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

"Saya sangat mengapresiasi langkah SMP MPlus Gunungpring dalam melakukan perluasan lahan. Ini menunjukkan komitmen yang kuat untuk memberikan yang terbaik bagi para siswa," ujar Abdul Mu'ti dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Abdul Mu'ti berharap agar perluasan lahan ini dapat segera ditindaklanjuti dengan pembangunan gedung-gedung baru yang fungsional. "Dengan fasilitas yang lebih lengkap, saya yakin SMP M-Plus Gunungpring akan semakin maju dan mampu mencetak generasi muda yang berkualitas," tambahnya.

Kepala Sekolah SMP MPlus Gunungpring, Efi Nurul Utami, mengungkapkan rasa syukur atas dukungan yang diberikan oleh seluruh pihak, terutama Muhammadiyah. "Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang luar biasa ini. Dana yang terkumpul akan kami gunakan seoptimal mungkin untuk membangun gedung baru yang sesuai dengan kebutuhan," kata Efi.

Sementara itu, Ketua PRM Gunungpring, Rahmat Abdul Gani, menyampaikan bahwa perluasan lahan ini merupakan salah satu program prioritas untuk memajukan SMP MPlus sebagai sekolah unggulan di wilayah Gunungpring. "Kami berharap dengan adanya perluasan lahan ini, SMP MPlus dapat memberikan pelayanan pendidikan yang lebih baik lagi," ujarnya.

Dengan dukungan yang kuat, diharapkan SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring dapat semakin berkembang dan menjadi sekolah unggulan. SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring (SMP MPlus) terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Sekolah yang telah banyak menorehkan prestasi ini kini tengah melakukan perluasan lahan untuk menunjang fasilitas belajar mengajar yang lebih lengkap.

Dalam acara penggalangan dana yang digelar baru-baru ini, sekolah berhasil mengumpulkan dana update pasca acara sebesar Rp. 744.643.00. Dana tersebut akan digunakan untuk melunasi pembelian tanah seluas 1.135 meter persegi. Selanjutnya, sekolah berencana membangun gedung baru di lahan tersebut untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. (NSP/Nurul A)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PRINGSEWU, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ekonomi d....

Suara Muhammadiyah

1 May 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir beserta jaj....

Suara Muhammadiyah

18 September 2024

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Hizbul Wathan (HW) Wreda Cabang Kroya Cilacap telah terbentuk, se....

Suara Muhammadiyah

30 June 2024

Berita

ASAHAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Asahan gelar kegiatan dialog Ideopolitor. ....

Suara Muhammadiyah

14 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Rumah Sakit AMC Muhammadiyah Yogyakarta melaksanakan acara Toping O....

Suara Muhammadiyah

18 September 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah