819 Mahasiswa UNISA Yogyakarta Siap Abdikan Diri ke Masyarakat

Publish

1 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
126
Dokumentasi bersama peserta KKN

Dokumentasi bersama peserta KKN

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas `Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta melepas sebanyak 819 Mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) reguler, MAs dan Internasional dari Fakultas Kesehatan (FIKes), Fakultas Ekonomi, Sosial, dan Humaniora (Feishum), dan Fakultas Sains dan Teknologi (FST).

Rektor Unisa Yogyakarta Dr Warsiti, SKp., MKep., SpMat, hadir untuk melepas mahasiswa yang mengikuti KKN dengan tema “Bersinergi dan Berkhidmat Memajukan Peradaban Bangsa Dengan Kuliah Kerja Nyata ”. Selasa (30/7) di Convention Hall kampus terpadu UNISA Yogyakarta.

Warsiti mengungkapkan KKN ini salah satu bentuk nyata civitas akademika Unisa Yogyakarta, dalam hal ini Mahasiswa dan dosen untuk melaksanakan catur dharma perguruan tinggi melalui pengabdian kepada masyarakat.

Sebanyak 777 mahasiswa mengikuti KKN reguler yang ditempatkan 5 kabupaten kota dan 12 kelurahan di seluruh D.I. Yogyakarta, KKN umrah, KKN di 3 negara dan MAs yang telah terbagi pada KKN UNISA Yogyakarta tahun 2024.

Warsiti mengungkapkan Sebanyak 777 mahasiswa UNISA Yogyakarta ini mungkin tidak sempat mengikuti pengumuman sampai hadiah umrahnya dan di tiga negara sehingga harapannya kedepan KKN di beberapa wilayah termasuk KKN Internasional diperluas dan diperbanyak.

“KKN tidak hanya belajar di meja saja namun belajar secara langsung di masyarakat, mengelola mengorganisir masyarakat dengan bekerja sama dengan mereka serta memberikan sumbangsih dengan berbagai bekal yang telah didapatkan selama menempuh studi sampai sekarang,” ungkapnya.

Rektor UNISA Yogyakarta tersebut berpesan bahwa kegiatan kkn bukan hanya membantu program tujubelasan yang dijadikan keunggulan program “Itu tetap menjadi bagian dalam rangkaian KKN sekaligus menjadi euforia, tapi bagaimana adanya KKN ini mampu menyampaikan beberapa ide yang memberikan dampak positif yang luas dan memberikan manfaat,” tegasnya.

Warsiti juga menambahkan program yang dihadirkan di masyarakat mesti memiliki dampak yang luas dan berkepanjang, sehingga program yang telah di buat oleh KKN UNISA Yogyakarta memiliki kenangan dimata masyarakat. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor beserta jajarannya, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan beberapa materi pembekalan bagi mahasiswa.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) dan Badan Pengawas Pemilu....

Suara Muhammadiyah

22 July 2024

Berita

DENPASAR, Suara Muhammadiyah - Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta....

Suara Muhammadiyah

24 January 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah- Dalam Rangka Milad ke 60 tahun Institut Seni Indonesia Surakarta meng....

Suara Muhammadiyah

19 July 2024

Berita

OKU TIMUR, Suara Muhammadiyah - Kelompok 2 Angkatan 2 mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah OKU Timur ber....

Suara Muhammadiyah

8 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Penasihat Syeikh Al-Azhar, Prof. Dr. Nahla Shabri Al-Sha&rsquo....

Suara Muhammadiyah

17 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah