UMS Lepas Delegasi ke Kontes Robot Terbang Tingkat Nasional 2024

Publish

19 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
36
Dok. Istimewa

Dok. Istimewa

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar pelepasan dan pemberangkatan tim delegasi Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) Tingkat Nasional 2024 pada Kamis, (12/9) di Hall Lantai 2 Gedung Induk Siti Walidah UMS. 

Pada tahun ini, tiga tim delegasi yang akan berlaga di tingkat nasional adalah Divisi Racing Plane dengan nama tim ‘Cakrawangsa’, Divisi Vertical Take-Off Landing (V-TOL) dengan nama tim ‘Aerobo Dirga Lawu’, dan Divisi Technology Development (TD) dengan nama tim ‘Suryamu Aerospace’. 

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Ihwan Susila, SE., MSi., PhD., memberikan sambutan sekaligus motivasi kepada tim yang akan bertanding. 

Ihwan Susila mengungkapkan, capaian ini luar biasa karena pada tahun ini UMS dapat mengirimkan 3 tim untuk berlaga ke tingkat nasional. 

“UMS mewakili pimpinan mengucapkan terima kasih atas upaya dan perjuangan yang telah dilakukan. Kami berharap tim UMS dapat membawa pulang medali dan dapat membawa nama harum kampus di kancah nasional,” ungkap Wakil Rektor III UMS itu. 

Tentu, lanjutnya, itu butuh perjuangan yang luar biasa dan juga kekompakan dalam tim. Dalam keberhasilan ini, kolaborasi menjadi sebuah hal yang harus diperhatikan. 

“Ini juga selain dari Fakultas Teknik, ada juga peserta dari Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI). Nah ini akan menjadi kolaborasi keilmuan yang baik, melihat industri robot terbang yang luar biasa perkembangannya,” tegasnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Kabag Penalaran, Kreativitas, dan Softskill, Ir Muhammad Alfatih, ST., MT., juga menyampaikan bahwa momentum ini luar biasa, karena UMS mampu mengirimkan 3 divisi. “Tahun sebelumnya, UMS mengirimkan 2 tim dan Alhamdulillah tahun ini dapat mengirimkan 3 tim dalam kontes KRTI tingkat nasional,” ujarnya. 

Dia menyampaikan, tim UMS selalu mengevaluasi dan mengembangkan diri. Semoga lebih kompetitif dan bisa mendapatkan prestasi secara nasional. Kapten dari Aerobo, Hendra Wibawa mengungkapkan rasa syukur karena 3 tim Aerobo menjadi finalis KRTI 2024 dan menargetkan mendapatkan podium.

“Kita sudah melakukan evaluasi dan kita riset mulai dari bulan Maret lalu untuk memperbaiki kesalahan yang dilakukan,” ungkap Mahasiswa Teknik Elektro angkatan 2021. (Fika/Humas/Fab)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

OKUTIM, Suara Muhammadiyah - STKIP Muhammadiyah OKU Timur melaksanakan penandatanganan MoU dengan IN....

Suara Muhammadiyah

21 May 2024

Berita

PALOPO, Suara Muhammadiyah – Prestasi membanggakan kembali diukir Universitas Muhammadiyah Pal....

Suara Muhammadiyah

11 July 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Suatu kesempatan istimewa datang menyapa sebagian peserta Arabic Ca....

Suara Muhammadiyah

24 January 2024

Berita

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - Pendidikan Kader Ulama Muhammadiyah (PKUM) Universitas Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

30 March 2024

Berita

WAJO, Suara Muhammadiyah - Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan (PWM) Sulawesi....

Suara Muhammadiyah

16 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah