UMRI Gelar Showcase Model Pembelajaran Bertema Perangi Narkoba

Publish

3 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
138
Istimewa

Istimewa

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Tim Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menggelar Showcase model pembelajaran MKWK dengan tema 'Berbasis Proyek Perangi Narkoba' yang dilaksanakan di gedung AR Sutan Mansur Kampus Utama Umri Jalan Tuanku Tambusai pada Sabtu (3/8/2024) pagi.

Kegiatan yang dibuka Wakil Rektor I Umri ini juga dihadiri oleh Tim MKWK Umri dan puluhan kelompok mahasiswa Umri yang ikut andil dalam kegiatan Showcase tersebut.

Dalam arahannya Wakil Rektor I Umri Dr Hj Wirdati Irma SPd MSi mengatakan saat ini dibutuhkan penguatan dalam upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan obat-obatan terlarang agar tidak semakin beredar luas dan salah satunya melalui kegiatan Showcase model pembelajaran MKWK berbasis proyek perangi Narkoba.

"Saat ini teman-teman mahasiswa merupakan agent of change dari Muhammadiyah yang akan turun ke tengah-tengah masyarakat guna mencegah dan memberi pengetahuan kepada masyarakat luas," katanya.

Disamping itu ia juga mengapresiasi antusias mahasiswa dengan kegiatan positif yang digelar oleh tim MKWK Umri ini.

"Senang rasanya punya mahasiswa yang antuasias dengan kegiatan positif seperti ini. Dan dapat teman-teman ketahui bahwa Provinsi Riau saat ini letaknya sangat berdekatan dengan negara tetangga Malaysia dan Singapura yang mana ada peluang besar masuknya barang terlarang ini. Maka dari itu mari kita berikan pengetahuan terutama kepada masyarakat Riau mengenai bahaya Narkoba," pungkasnya.

Ketua tim MKWK Siti Niah MPd menyebut kegiatan pembelajaran MKWK berbasis proyek ini dilaksanakan setiap akhir semester dengan tema yang berbeda, hal ini dilakukan guna menjalin hubungan baik dan kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat.

"Hasil dari kegiatan ini ada beberapa yang kita lihat tadi ada flayer dengan tema yang sudah kita berikan dan juga video penyuluhan kepada masyarakat serta juga artikel mengenai bahaya Narkoba. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan juga bermanfaat bagi masyarakat," sebutnya.

Lebih lanjut Siti juga mengatakan pada semester yang akan datang tim MKWK akan memberikan tema literasi anti korupsi, dimana nantinya mahasiswa dapat berkontribusi kepadanya masyarakat luas.

"Kegiatan ini diharapkan menambah kepedulian, dan juga pengalaman bagi mahasiswa serta kegiatan ini juga akan diadakan setiap akhir semester yang merupakan hasil luaran dari pembelajaran MKWK," tutup Siti Niah yang juga merupakan Kepala UPT Bahasa Umri. (Walida)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Moehi National Competition (MONACO) ke-8 tahun 2023 ditutup, Ahad (1....

Suara Muhammadiyah

11 September 2023

Berita

SINGARAJA, Suara Muhammadiyah - Tuntutan publikasi sekolah di era digital saat ini tidak mudah.....

Suara Muhammadiyah

21 August 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ramadan 1445 H berakhir, tentu yang diharapkan dari yang menj....

Suara Muhammadiyah

9 April 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – 19 Siswa SD Muhammadiyah 1 Solo, Jawa Tengah berhasil mengharumkan ....

Suara Muhammadiyah

10 August 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah Condong Catur dan SD Muhammadiyah Condong Catur 2 mengg....

Suara Muhammadiyah

15 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah