UMMI Sosialisasikan KHGT

Publish

7 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
247
Sosialisasi KHGT

Sosialisasi KHGT

SUKABUMI, Suara Muhammadiyah - Berdasarkan hasil kegiatan seminar nasional terkait sosialisasi Kalender Hijriah Global Tunggal yang dilaksanakan oleh Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah berkolaborasi dengan Universitas Muhammadiyah Bandung pada Sabtu-Ahad (11-12 Mei 2024) di Bandung. Hasil dari kegiatan tersebut mewajibkan seluruh Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Amal Usaha Muhammadiyah untuk mengadakan sosialisasi Kalender Hijriah Global Tunggal (KHGT) di daerah masing-masing. 

Menindaklanjuti hasil kegiatan tersebut, Lembaga Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Sukabumi kemudian melaksanakan Sosialisasi Kalender Hijriah Global Tunggal (KHGT) bersamaan dengan kegiatan Pengajian Rutin di Universitas Muhammadiyah Sukabumi pada Rabu (5/6). Narasumber yang hadir adalah Dr. H. Oman Fathurrahman, M.Ag yang merupakan wakil ketua Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Sosialisasi ini dilaksanakan secara luring di Masjid AL-UMM UMMI mulai pukul 13.00-15.00 WIB. 

Sosialisasi ini diikuti oleh civitas akdemika UMMI terdiri dari dosen dan karyawan, lalu juga mengundang PDM, PDA dan warga Muhammadiayah di Kota dan Kabupaten Sukabumi. 

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Wakil Rektor I UMMI yaitu Bapak Dr. Asep Muhammad Ramdan, M.M beliau menyampaikan penting nya sosialisasi mengenai Kalender Hijriah Global Tunggal ini, dan mengucapkan terimakasih yang kepada Narasumber yang sudah berkenan untuk datang ke kampus UMMI. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ustad Oman Fathurrahman. (faiz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Pos Binaan Terpadu Asy Syifa Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pe....

Suara Muhammadiyah

20 December 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Univer....

Suara Muhammadiyah

6 November 2023

Berita

JOHORBAHRU, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar memperkenalkan ko....

Suara Muhammadiyah

3 September 2024

Berita

BLANGPIDIE, Suara Muhammadiyah - Pengukuhan Pimpinan Daerah (PIMDA) 362 Tapak Suci Putera Muhammadiy....

Suara Muhammadiyah

27 August 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Penampilan Creative Form Kickboxing dari atlet Narotama Putra Ru....

Suara Muhammadiyah

24 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah