UMKLA Gelar Pengajian Triwulan Majelis Tabligh PDM Klaten

Publish

25 May 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
241
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KLATEN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Klaten (UMKLA) menjadi tuan rumah diselenggarakannya Pengajian Triwulan Majelis Tabligh PDM Klaten pada hari Kamis, 24 Mei 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kampus I UMKLA, Fakultas Agama Islam (FAI). Pengajian kali ini menghadirkan Ustaz H. Saijan, S.Ag., M.Si., M.Hum dan mengundang seluruh pimpinan cabang serta Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) se-Kabupaten Klaten.

Muriyanto, M.Pd.I selaku Dekan FAI UMKLA dalam sambutannya menyampaikan salam hangat atas kehadiran para hadirin serta menginformasikan agar seluruh AUM bersinergi untuk saling mempromosikan Muhammadiyah. “Sinergi antar AUM menjadi sangat penting di tengah persaingan yang tidak mudah. Pada level perguruan tinggi, bersamaan ini kami ingin menyampaikan dengan hadirnya Universitas Muhammadiyah Klaten.” tutur Muriyanto.

Sementara itu, Suparta, S.E selaku perwakilan Majelis Tabligh PDM Klaten menyampaikan ghirah menuntut ilmu warga Muhammadiyah Klaten patut diapresiasi. “Tetapi ini pada saat cuti bersama ternyata kehadiran relatif menggembirakan, ini bukti bahwa ghirah panjenengan sedoyo untuk menuntut ilmu sangat luar biasa, sangat istimewa. Mudah-mudahan apa yang kita niatkan dan kerjakan senantiasa mendapat keridaan Allah Ta’ala” ucap Suparta.

Rangkaian pengajian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang ajaran Islam dan bagaimana menerapkannya dalam menghadapi tantangan zaman pada era kontemporer yang dihadapi oleh umat Islam. Ustaz Saijan menyampaikan beberapa topik penting dalam pengajian ini, seperti pentingnya iman dalam kehidupan sehari-hari, membangun persatuan dalam komunitas muslim, menghadapi tantangan zaman modern dengan nilai-nilai keislaman secara substansial, serta membangun sistem pendidikan yang bermutu.

“Sistem pendidikan ini di mana kita perlu adaptif terhadap zaman, namun juga tetap harus berbasis nilai-nilai normatif dan nafas kemuhammadiyahan.” tutur Ustaz Saijan.

Dalam pengajian triwulan ini diharapkan para hadirin dapat saling menjalin silaturahmi antar AUM khususnya sekolah-sekolah Muhammadiyah, serta umumnya untuk seluruh warga muhammadiyah se-Kabupaten Klaten dalam menjalin sinergi dan berlomba dalam kebaikan (fastabiqul khirat). Pengajian triwulan ini menjadi bukti sinergitas AUM yang ada di Kabupaten Klaten. (Muhammad Nur Afi/Humas)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pusat Data Penelitian Pengembangan dan Jurnal Suara Muhammadiyah me....

Suara Muhammadiyah

21 October 2023

Berita

SUKABUMI, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 15 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi dari berbagai....

Suara Muhammadiyah

28 August 2024

Berita

PEMATANG SIANTAR, Suara Muhammadiyah – Lima ribu jamaah ramaikan kegiatan tabligh akbar tiga o....

Suara Muhammadiyah

28 May 2024

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Iqro – Pimpinan Ranting....

Suara Muhammadiyah

30 June 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo dijadwalkan mengunj....

Suara Muhammadiyah

2 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah