Tingkatkan Religiusitas Mahasiswa UMMI Melalui Integrasi AIK

Publish

12 June 2024
AIK

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
187
Kuliah Umum AIK

Kuliah Umum AIK

SUKABUMI, Suara Muhammadiyah - Lembaga Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Sukabumi menyelenggarakan kuliah umum sebagai ciri perguruan tinggi Muhammadiyah. Salah satu dosen pengampu yakni Triwidyastuti menyelenggarakan kuliah umum pada Sabtu, 8 Juni 2024 sebagai tindak lanjut dari peningkatan pemahaman teoritik yang nanti diharapkan adanya implementasi terhadap pemahaman tersebut. 

Kuliah Umum dimulai pada pukul 13.00 WIB, melalui pemaparan materi pertama oleh Muhammad Maliq, yang merupakan Ketua Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris dengan tema “Paradigma Integrasi dan Interkoneksi Keilmuan Guna Mendobrak Pemikiran Progresif Mahasiswa” hingga berlanjut pada sesi tanya jawab. Materi selanjutnya disampaikan oleh Triwidyastuti, S.Pd.I, M.Pd. selaku dosen Universitas Muhammadiyah Sukabumi dengan membawakan tema “Paradigma Integrasi dan Interkoneksi Keilmuan di Lingkungan Muhammadiyah/PTMA”.

Animo dan antusiasme peserta yang terdiri dari Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis, Sastra Inggris, Agribisnis, Akuakultur dan Teknik Informatika juga beberapa dosen terlihat dari partisipasi aktif dan ruang diskusi yang mengalir selama Kuliah Umum berlangsung.

Agenda ini diadakan dengan harapan mahasiswa mampu memahami dan menerapkan integrasi dan interkoneksi keilmuan guna menunjang pemikiran intelektualitas dan religiusitas mereka baik di lingkungan kampus dan juga masyarakat luas. Sehingga menjadi problem solver yang bisa diandalkan. Dengan menciptakan ruang intelektualitas dan religiusitas yang baru. Selalu mengusung konsep dasar pemikiran KH Ahmad Dahlan.  Adapun luaran dalam kegiatan ini berupa paper kajian integrasi yang akan dibuat oleh para peserta. Berharap selanjutnya kegiatan ini terus diadakan dan terus meningkat pula animo peserta untuk aktif kegiatan ini atau semacamnya. (Aqila)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Maklumat Shalat Gerhana Bulan Sebagian, Ahad, 14 Rabiulakhir 1445 H/29 Oktober 2023 YOGYAKARTA....

Suara Muhammadiyah

25 October 2023

Berita

KOTIM, Suara Muhammadiyah - Tim Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah (Lazismu) Kotawaringin T....

Suara Muhammadiyah

1 August 2024

Berita

PADANG, Suara Muhammadiyah — Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Sumbar menyelenggarakan dan b....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebuah terobosan internasional kembali dikembangkan SD Muhamma....

Suara Muhammadiyah

17 July 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Gempa bumi dengan kekuatan 6,8 skala Richter yang melanda Maroko pad....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah