Tim Tari Saman Muallimat Raih Kejuaraan Internasional di Malaysia

Publish

28 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
84
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

MALAYSIA, Suara Muhammadiyah - Tim Tari Saman Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta berhasil mendapatkan platinum award kategori cultural dance group di ajang International Arts Festival (IAF) di Malaysia. Acara tersebut berlangsung pada tanggal 22-26 Agustus 2024 yang diselenggarakan oleh Singapore Dance Alliance.

Festival ini melibatkan 7 negara di dunia, yakni Malaysia, Singapore, Indonesia, Macau, India, Thailand, dan Vietnam, dengan total jumlah peserta mencapai 325 peserta yang terbagi dalam kategori ballet, lyrical, cultural, contemporary dan any genre.

Amin Hasanah, MSi, Wakil Direktur III Bidang Kesiswaan Madrasah Mu’allimaat sangat bangga dan berbahagia terhadap pencapaian santriwati yang ke sekian kali dan mendapatkan medali platinum di Malaysia. 

“Sejak awal kami sudah berikan kesempatan untuk latihan dengan tim tari yang profesional serta memberikan motivasi bagaimana siswi Mu’allimaat bisa survive di luar negeri. Mu’allimaat mendapatkan pencapaian prestasi di Internasional untuk yang kesekian kalinya," katanya.

Ia mengatakan prestasi ini dapat memberikan motivasi pada diri sendiri dan juga kepada teman-temannya. Tentu dengan harapan ke depan tim tari saman Mu'allimat Yogyakarta akan hadir dengan prestasi yang lebih banyak lagi.

"Hal ini memberikan motivasi dan semangat untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang seni. Semoga kedepannya bisa terus mengikuti kompetisi-kompetisi internasional lainnya dan terbuka untuk seluruh peserta didik," tambahnya.

Dari pencapaian platinum award ini, Tim Tari Saman Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Grand Final di Singapura bulan September mendatang.

Selanjutnya peserta IAF mengunjungi beberapa destinasi diantaranya, Kuala Lumpur City Tour (Dataran Merdeka - Masjid Jamek, Lake Garden, KLCC Tower - KLCC Park, Alor), dan City Tour (Bukit Bintang, Pasar Seni, Central Market, Petaling Street, National Mosque, Kampung Baru). (LTA/Alle)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh mahasiswa Aiska University....

Suara Muhammadiyah

9 August 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pada Rabu (4/9) Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) mengg....

Suara Muhammadiyah

4 September 2024

Berita

BOGOR, Suara Muhammadiyah – Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Buya Dr Amirsyah Tambu....

Suara Muhammadiyah

22 April 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) untuk pertama kalinya meluncu....

Suara Muhammadiyah

11 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammdiyah - Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta bagaikan rahim bagi lulu....

Suara Muhammadiyah

25 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah