Tapak Suci UNISA Yogyakarta Juara di Indonesia Super Championship 2024

Publish

28 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
115
Doc. UNISA

Doc. UNISA

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Tapak Suci Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta kembali mengharumkan nama kampus. Dalam ajang bergengsi Indonesia Super Championship 2024 yang digelar di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta Timur pada Jumat-Ahad, 23 – 25 Agustus 2024. Dalam kompetisi ini, kontingen Tapak Suci UNISA Yogyakarta berhasil memborong sebanyak 14 medali. 

Prestasi gemilang ini diraih melalui perjuangan keras para pesilat UNISA Yogyakarta yang berhasil mendominasi berbagai kategori. Rincian medali yang diperoleh adalah 9 medali emas, 1 medali perak, dan 4 medali perunggu. Semua prestasi membanggakan ini diraih baik dalam kategori seni maupun tanding tingkat nasional. 

Azmi, salah satu pesilat UNISA Yogyakarta yang berhasil meraih medali, mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian tim. “Kemenangan ini adalah hasil dari kerja keras seluruh anggota Tapak Suci UNISA Yogyakarta. Kami berlatih dengan sangat giat dan saling mendukung satu sama lain. Kerjasama yang solid antara pelatih dan atlet juga menjadi kunci keberhasilan kami,” ujar Azmi. 

Indonesia Super Championship 2024 menjadi ajang pembuktian bagi para pesilat seluruh Indonesia untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Melalui kejuaraan ini, para pecinta silat diberikan kesempatan untuk meraih prestasi setinggi-tingginya dan mengharumkan nama daerah dan institusi. 

Kemenangan gemilang Tapak Suci UNISA Yogyakarta tidak hanya membanggakan kampus, namun juga menjadi inspirasi bagi para pesilat muda lainnya. Prestasi ini membuktikan bahwa dengan kerja keras, dedikasi, dan semangat juang yang tinggi, semua cita-cita dapat diraih. (Adi/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Pendidikan Ulama Tarjih Muhamamdiyah (PUTM) mewisuda sebanyak 52 ....

Suara Muhammadiyah

24 August 2024

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting PP Muhammadiyah pada Aha....

Suara Muhammadiyah

28 January 2024

Berita

NGANJUK, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali menggaet pemerintah daer....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Musibah gempa bumi di Maroko menjadi duka bagi seluruh umat m....

Suara Muhammadiyah

11 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - 1 Februari 2024. SD Muhammadiyah 09 Plus Duren Sawit, Jakarta Timur me....

Suara Muhammadiyah

1 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah