Tapak Suci Kalteng Menyemarakkan Milad ke-61

Publish

3 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
166
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah – Pada 31 Juli 2024, Tapak Suci Putera Muhammadiyah memasuki Usia ke-61 Tahun. Sebagai organisasi otonom di tubuh persyarikatan Muhammadiyah , Tapak Suci terus mengembangkan dan menguatkan kader kader terbaiknya sebagai ajang Dakwah amar makruf nahi munkar dan juga profesionalitasnya dalam pengembangan ilmu beladiri Pencak Silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah, setidaknya para siswa dan kader terhindar pada arus pergaulan yang negatif.

Pimpinan Wilayah Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kalimantan Tengah memperingati hari jadi Tapak Suci, pada hari Sabtu 3 Agustus 2024 bertempat di Komplek Perguruan Muhammadiyah, dengan mengadakan serangkaian acara diantaranya, senam massal Bugar Muhammadiyah, Jalan Sehat seputaran Komplek Perguruan Muhammadiyah dilanjutkan dengan atraksi kepiawaian siswa dan kader Tapak Suci dengan beberapa gerakan jurus tunggal dan ganda.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Tengah Prof. Dr. H. Ahmad Syar’i, M.Pd. , Wakil Ketua PWM Bidang Ekonomi Drs. H. Muchtar ,M.Si., utusan Ortom tingkat Wilayah, para Kader dan siswa yang didampingi oleh para pelatih dan orang tua.

Ketua Pimwil XVII Tapak Suci Kalimantan Tengah Dr. H Slamet Winaryo, M.Si menyampaikan pesan dan penguatan kepada para Kader untuk tetap eksis dan berprestasi. Ia juga menyampaikan persiapan Musyawarah Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah menyampaikan apresiasi dilaksanakannya Milad Tapak Suci dengan harapan tetap menjaga diri, tidak sombong dan menjadi kader kebanggaan.

Acara Milad Tapak Suci didukung oleh pengurus Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah Kota Palangka Raya, Amal Usaha Muhammadiyah , diantaranya SMA Muhammadiyah 1, SMA Muhammadiyah 2, SMK Kesehatan Muhammadiyah, SD Muhammadiyah Pahandut, SMP Muhammadiyah , RSI PKU Muhammadiyah, Bank Kalimantan Tengah melalui Universitas Muhammadiyah yang memberikan beberapa hadiah hiburan.

Drs, A. Wahyu Cahyono, M.Pd. selaku ketua Panitia kegiatan Milad Tapak Suci, menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga acara dapat berlangsung khidmat walaupun dilaksanakan dengan sederhana. (Aw/Bon)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

LAMONGAN Suara Muhammadiyah - Ketua umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiah (IMM) Jawa Timur Mohammad Mift....

Suara Muhammadiyah

31 October 2023

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Upaya memperkuat ekosistem Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM),....

Suara Muhammadiyah

15 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Daerah Istimewa....

Suara Muhammadiyah

21 June 2024

Berita

PALU, Suara Muhammadiyah  - Meskipun microfinance syariah di Tanah Air  memiliki banyak va....

Suara Muhammadiyah

10 December 2023

Berita

DEPOK, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bojongsari Kota Depok menyelenggaraka....

Suara Muhammadiyah

17 September 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah