Sukses Full Assessment, LSP UMY Siapkan Skema Menarik

Publish

28 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
217
Istimewa

Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menjalani full assessment dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) pada sabtu (27/07). Ada empat skema baru yang menjalani kegiatan full assessment. Sebelumnya LSP UMY telah memiliki tiga puluh enam skema sertifikasi yang telah aktif serta digunakan secara regular di UMY.

Full assessment merupakan kegiatan untuk mengecek dokumen seperti Materi Uji Kompetensi (MUK) sampai Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang dilakukan oleh Asesor Lisensi. 

Kegiatan full assessment  ini disaksikan langsung oleh tim BNSP, yang terdiri dari  Robiyatul Adawiyah sebagai ketua tim, dan Kiki Zakiyatul Muniroh sebagai anggota tim. “full assessment  ini merupakan bagian penting dalam tahapan sebuah skema bisa aktif dan bisa digunakan oleh LSP, sehingga pembenahan MUK sampai TUK sesuai peraturan BNSP mutlak dilakukan,” ujar Adawiyah.

Melalui kesempatan ini, tim BNSP memberi arahan agar momentum full assessment   menjadi acuan agar LSP bisa terus meningkatkan kualitas dokumen yang dimiliki sebelum penyaksian uji pertama oleh BNSP. 

LSP UMY bersyukur atas lancarnya jalannya full assessment  karena dukungan dari asesor maupun pimpinan universitas. “Kami bersyukur dukungan pimpinan universitas sangat baik dalam iklim sertifikasi di UMY, 4 skema baru yang menjalani full assessment  hari ini cukup menarik dan unik, nantinya salah satu dari 4 skema baru ini bisa diambil oleh seluruh calon lulusan UMY, “ ungkap Filosa selaku kepala LSP UMY. 

Skema baru yang menjalani full assessment adalah skema Batra Ramuan Utama (okupasi), Petugas Keselamatan dan Kesehatan Kerja (okupasi), Maharah Kalam (Klaster), Melakukan Pengembangan Soft Skills (Klaster).  

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Gowa kembali menerjunkan 48 ....

Suara Muhammadiyah

24 March 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Kemah Prestasi Mandiri (Presma) SD Muhammadiyah Condongcatur (SDM CC) m....

Suara Muhammadiyah

13 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak lima mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) b....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Prof. Dr. Bunyamin, M.Pd.I dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Ilmu M....

Suara Muhammadiyah

19 May 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Majelis Pendayagunaan Wakaf Pimpinan Daerah Kabupaten Sleman meny....

Suara Muhammadiyah

25 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah