STIEM Cilacap MoU dan MoA Internasional dengan MSU Malaysia

Publish

2 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
153
Istimewa

Istimewa

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Cilacap Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) Management and Science University (MSU) Malaysia.

Penandatanganan kerjasama STIEM Cilacap dengan MSU Malaysia, yang dilaksanakan Selasa (30/07/2024) di Ballroom Hotel Aston Gresik.

"Kerjasama berupa pertukaran mahasiswa dan dosen. Untuk mewujudkan sinergi dan kolaborasi lembaga pendidikan tinggi dengan universitas luar negeri," ungkap Ketua STIE Muhammadiyah Cilacap, Tri Nurindahyanti Yulian.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Presiden MSU Malaysia, Mohd Shukri Ab Yajid dengan para Rektor/Ketua Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) yang disaksikan oleh Ketua Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (AFEB) Rizal Yaya dan Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Mahfud Sholihin.
 
"Kerjasama baik di bidang akademik, penelitian dan pengabdian. Untuk bidang lain, dapat melaksanakan joint research dalam bidang penelitian dan pengabdian yang dapat dilakukan di Indonesia maupun Malaysia," paparnya.

Kegiatan AFEB menyelenggarakan tiga kegiatan Internasional, pada Selasa (30/07/2024) sampai Kamis (1/08/2024) di Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG). 

Tiga kegiatan tersebut meliputi: penanda tanganan bersama antara Rektor/Ketua (PTMA) se-Indonesia dengan MSU Malaysia. 

Dilanjutkan, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) AFEB dan International Conference on Business Economics Enterpreneurships and Social Science (CBEES).

Pada hari ke dua,  Rabu (31/07/2024) dilaksanakan Rakernas AFEB, yang diikuti Dekan dan Kaprodi FEB dan pengelola Jurnal ( FORJABEB) PTMA se-Indonesia. Kegiatan tersebut membahas tentang kerjasama baik tingkat Fakultas maupun Prodi yang tergabung asosiasi masing-masing. 

"Rakernas menghasilkan program yang menunjang kemajuan PTMA," harapnya.

Kemudian, Kamis (01/08/2024)  kegiatan seminar Internasional yang dikemas dengan tema, The Rising of Halal Industri, Sustainability and Green Economy Facilty of Bisiness and Economics. Pembicara mengisi materi Faihol Mahmud Adam dari The University of the Holy Quran and Islamic Science, Sudan. Said Abdel Al dari Universitas Al Azhar, Mesir. Dante Baiarde C. Viana Jr dari University of Algarve, Portugal dan Indro Kirono dari UMG.

Seminar Internasional bertujuan peningkatan pengetahuan dan diseminasi hasil penelitian. Bertujuan untuk memajukan pemenuhan kerja kampus, dengan skala Internasional.(Wasis)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menanggapi perkembangan konsep dakwah Muhammadiyah, Ketua Umum Pimpi....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh dosen Universitas Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

3 June 2024

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Kejuaraan karate Kapolresta Cup 2024 tingkat pelajar dan Mahasiswa se-Ja....

Suara Muhammadiyah

5 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti, ME....

Suara Muhammadiyah

29 November 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Dr Abd Rakhim Nand....

Suara Muhammadiyah

17 August 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah