SMP UMP Bersinar di Olimpiade Sains Muhammadiyah (OSM) 2024

Publish

6 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
92
SMP UMP

SMP UMP

SMP UMP Bersinar di Olimpiade Sains Muhammadiyah (OSM) 2024

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - SMP UMP kembali mencapai capaian luar biasa di Olimpiade Sains Muhammadiyah (OSM) 2024 yang diselenggarakan oleh FKKSMM (Forum Komunikasi Kepala Sekolah/Madrasah Muhammadiyah) SMP/MTs Kabupaten Banyumas (21-22 Agustus 2024). Acara ini diadakan untuk mengasah dan menilai kemampuan akademik siswa di berbagai cabang sains, bahasa, dan kemuhammadiyahan, diikuti oleh siswa-siswi sekolah Muhammadiyah di Kab.Banyumas.

Olimpiade Sekolah Muhammadiyah (OSM) bukan hanya sekadar kompetisi, melainkan juga sebuah panggung bagi para pelajar untuk menorehkan jejak prestasi, memperlihatkan bakat mereka, serta menjunjung tinggi semangat kebersamaan dan persaudaraan. OSM menyediakan berbagai cabang lomba yang memungkinkan peserta untuk belajar, berkembang, dan menemukan potensi terbaik mereka. Selain meraih gelar juara, OSM juga berfungsi sebagai wadah untuk memperkuat jati diri sekolah Muhammadiyah dan meningkatkan kualitas akademik serta spiritual para siswa.

Tahun ini, siswa-siswa SMP UMP berhasil mengukir prestasi gemilang dengan meraih medali di berbagai cabang lomba, seperti: Ghazi Ramadhan Wicaksono di cabang IPA meraih medali Perunggu, Ridha Maira Rehman di cabang Bahasa Inggris juga meraih medali Perunggu. Rizal Sirat Al Mustaqim, Wafa Mazaya Nabila, dan Najma Fauziyyah Mazaya masing-masing meraih medali Perak di cabang Bahasa Arab. Damar Widura Mumtaz Ismail di cabang Tarikh memperoleh medali Perak. Gilang Pramana Ramadhan di cabang Kemuhammadiyahan mendapatkan medali Perunggu.

Mengenai pelaksanaan dan pencapaian dalam OSM tahun ini, Eka Fadhil, S.Pd sebagai Penanggung Jawab Lomba OSM SMP UMP, menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi antusiasme dan dedikasi semua peserta dalam Olimpiade Sains Muhammadiyah tahun ini. Keberhasilan siswa SMP UMP dalam meraih medali di berbagai cabang menunjukkan betapa seriusnya mereka dalam mengikuti lomba ini. Kami percaya bahwa OSM bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah untuk mengembangkan potensi dan semangat akademik siswa. Kami berharap bahwa setiap peserta dapat memanfaatkan pengalaman ini untuk terus berkembang dan mencapai prestasi yang lebih tinggi di masa depan.”

Kepala SMP UMP, Bayu Dwi Cahyono,M.Pd sangat mengapresiasi prestasi para siswa. Dalam pernyataannya, beliau menyatakan, "Kami sangat bangga dengan pencapaian luar biasa yang diraih oleh siswa-siswa kami di Olimpiade Sains Muhammadiyah tahun ini. Ini adalah hasil dari dedikasi dan kerja keras mereka, serta dukungan yang luar biasa dari orang tua dan para guru."

Bayu Dwi Cahyono,M.Pd juga mengungkapkan harapannya agar prestasi ini tidak hanya menjadi pencapaian tersendiri tetapi juga sebagai motivasi bagi seluruh siswa untuk terus berusaha dan meraih kesuksesan di bidang masing-masing.

"Kami berharap pencapaian ini dapat memotivasi seluruh siswa di SMP UMP untuk terus belajar dan berprestasi, serta membawa semangat positif bagi komunitas sekolah kami."

SMP UMP berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan mendukung para siswa dalam setiap kompetisi akademik. Sekolah juga akan terus berupaya untuk memberikan fasilitas dan bimbingan yang terbaik bagi siswa agar dapat meraih prestasi yang lebih tinggi di masa depan. (mela/diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TEMANGGUNG, Suara Muhammadiyah - Akademi Kesehatan Muhammadiyah Temanggung (AKMT) dan Pemerintah Kab....

Suara Muhammadiyah

10 March 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Nahkoda baru dan semangat api perjuangan Alfin Nur Ridwan terpilih s....

Suara Muhammadiyah

16 January 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Setelah sempat mengalami masa lesu, kini Laguna View Depok kembali meng....

Suara Muhammadiyah

3 June 2024

Berita

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – FASI merupakan pagelaran lomba kreatifitas para santri ....

Suara Muhammadiyah

26 December 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Gelaran Kontes Robot Indonesia (KRI) 2024 memasuki babak Seleksi Wilayah ....

Suara Muhammadiyah

29 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah