SMK Muhammadiyah Kahayan Kuala Mencerdaskan dan Memajukan Pendidikan

Publish

19 July 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
144
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BAHAUR, Suara Muhammadiyah - Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Muhammadiyah Kahayan Kuala melaksanakan kegiatan penerimaan Peserta Didik Baru pada tanggal 24 hingga 28 Juni 2024.

Para pendaftar adalah lulusan dari Madrasah Tsanawiyah dan Sekolah Menengah Pertama yang ada di desa sekitar Kecamatan Kahayan Kuala, yaitu Bahaur Hulu, Bahaur Tengah, Bahaur Hilir, Papuyu 1, dan Papuyu 2.

Tahapan seleksi penerimaan siswa baru meliputi: administrasi, tes berbasis komputer, dan tes wawancara yang dilaksanakan pada tanggal 1-4 Juli 2024.

Adapun hasil seleksi tahun 2024 menunjukkan sebanyak 35 siswa diterima, meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 29 siswa.

Ahmad Rosadi, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMKS Muhammadiyah Kahayan Kuala menyampaikan bahwa tahun ini sebanyak 35 siswa telah diterima melalui proses seleksi.

"Alhamdulillah ada peningkatan dibanding tahun lalu. Mudah-mudahan tahun berikutnya, jumlah siswa yang mendaftar di sekolah kami semakin meningkat lagi," katanya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dilaksanakan bersama antara SMKS Muhammadiyah Bahaur dan SMP Islam Kahayan Kuala yang melibatkan OSIS, dewan guru, Polsek Kahayan Kuala, dan Puskesmas Bahaur Hilir sebagai pengisi materi di kegiatan MPLS tersebut.

"Pelaksanaan MPLS ini sesuai juknis dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, dan acara pembukaan dilaksanakan serentak se-Kalimantan Tengah, dibuka oleh Gubernur Sugianto Sabran melalui daring pada hari Senin, 8 Juli 2024 jam 07.00 pagi," ungkapnya.

Ahmad Rosadi juga menyoroti kendala yang dihadapi oleh siswa dari Desa Papuyu 1 dan 2 yang ingin mendaftar tetapi terkendala oleh akses jalan yang rusak, terutama di musim hujan dan air pasang, sehingga mereka memilih sekolah yang lebih dekat.

"Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau maupun Provinsi Kalteng, agar bisa memperhatikan sarana dan prasarana jalan sebagai akses utama demi kelancaran anak peserta didik kami yang berada di Desa Papuyu 1 dan 2 menuju sekolah," ujarnya.

Untuk diketahui, di wilayah Kecamatan Kahayan Kuala hanya ada satu SMK yaitu SMKS Muhammadiyah Bahaur yang berdiri sejak tahun 2003, dengan jurusan Teknik Komputer Jaringan. SMK ini beralamat di Jalan Perawan Besar, Desa Tanjung Perawan, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

(Bonni)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Muhamadiyah (PRM) Sukolilo Surabaya melaksanak....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 1347 siswa SMP Muhammadiyah Kabupaten Sleman menjalani W....

Suara Muhammadiyah

6 January 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (U....

Suara Muhammadiyah

28 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Memasuki tahun baru 2024 dan melihat tantangan serta dinamika  ....

Suara Muhammadiyah

22 January 2024

Berita

ASAHAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Aisyiyah  Asahan sambut gebyar Milad ke-107 acara ....

Suara Muhammadiyah

25 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah