Siswa SMP Mugadeta Belajar Digitalisasi Bersama SMK Muhiyo

Publish

8 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
295
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman Yogyakarta (MUGADETA) melaksanakan kegiatan Outing Class Digital. Outing Class ini dilaksanakan pada Kamis 8 Agustus 2024 ke SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Outing Class  ini didampingi langsung oleh Kepala Sekolah SMP Mugadeta Hasanudin, MPd beserta perwakilan guru.

Dalam sambutannya, Hasan sangat bersyukur dapat disambut dengan baik oleh keluarga besar SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Hasan mengatakan bahwa kunjungan ini rangkaian dari program pembelajaran di SMP Mugadeta yang diikuti oleh seluruh kelas digital.merupakan kegiatan outing kelas, kelas digital 7,8,9.

“Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih telah diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi kepada keluarga besar SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta, maka kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas sambutan hangat yang telah diberikan kepada kami,”ucapnya. 

Hasan mengungkapkan tujuan outing class kelas digital ini untuk memperkenalkan sekolah Muhammadiyah Yang memiliki jurusan teknologi informasi dan digital. Yang dimana dunia digital sekarang ini sangat luas dengan adanya kemajuan teknologi. Oleh karena itu kunjungan ini tentu untuk menambah pengetahuan siswa-siswi kelas digital SMP Mugadeta. 

“Ini merupakan program dari kami sejak dini untuk memperkenalkan sekolah Muhammadiyah di Yogyakarta. Tentu tidak hanya sekedar sekolah Muhammadiyah namun sekolah Muhammadiyah yang berkaitan dengan digitalisasi,” jelasnya. 

Hasan berharap setelah melakukan outing kelas ini seluruh siswa kelas digital SMP Mugadeta dapat menambah cakrawala pengetahuan, lebih-lebih di era digitalisasi seperti sekarang ini yang semakin berkembang secara masif. 

“Setelah outing class di sekolah ini, dapat menambah wawasan bagi anak anakku semuanya. Yang tentu wawasan tersebut ruhnya tidak akan lepas dari nilai keislaman dan kemuhammadiyahan,” ujarnya. 

Sementara, Kepala Sekolah SMK Muhiyo, Widi Astuti, SPd., MPd mengharapkan outing class ini menjadi gambaran bagi siswa terutama anak - anak kelas 9 yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. 

“Alhamdulillah hari ini setelah anak - anak dikumpulkan di satu ruangan, kita sambut, diberikan penjelasan sedikit terkait masing - masing jurusan, diberikan secara teknis untuk berkunjung ke ruang praktek, setelah itu anak - anak berkeliling didampingi bapak ibu guru untuk berkunjung di ruang praktik,’’ ujarnya.

Selama outing class siswa SMP Mugadeta berkesempatan untuk mencoba dan merasakan di setiap masing-masing jurusan. Salah satunya mencoba menjadi news anchor, programmer, animator, dll. 

“Kami memberikan kesempatan sharing dengan adik-adik. Jadi sharing itu tidak perlu sesama jenjang tetapi adik-adik smp berkesempatan bersama kami,” katanya. 

Dalam kesempatan itu, kedua sekolah juga melakukan Memorandung of Understanding (MoU) tentang program pembelajaran berbasis digital. Lewat MoU, berusaha sedemikian rupa untuk memberikan fasilitas penunjang pembelajaran bagi siswa SMP Mugadeta ke depannya.

“Harapannya outing class ini tidak hanya sekali dalam satu tahun, tetapi tetap berlanjut pada tahun-tahun berikutnya dan tentu saja outing class ini juga memiliki tujuan kita bisa saling sharing dengan SMP Mugadeta,” tandasnya. (Fab/Lika/Alle/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Pengukuhan UPP PDM-BPP PDA, dan PCM-PCA se-Kabupaten Jepara JEPARA, Suara Muhammadiyah - Berlangsun....

Suara Muhammadiyah

1 October 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Setelah sukses melatih dokter gigi kecil dan pembina Usaha Kesehatan Gigi....

Suara Muhammadiyah

20 October 2023

Berita

BANDAR LAMPUNG, Suara Muhammadiyah - Pj. Gubernur Lampung Samsudin menerima kunjungan silaturahmi Pi....

Suara Muhammadiyah

7 August 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) U....

Suara Muhammadiyah

27 August 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah Bantul Kota  dan MTs Mu'alimin sukses menjadi juar....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah