Serahkan Ambulans untuk RSPM DIY, Bukti Dakwah Al-Maun Berjalan Nyata

Publish

10 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
194
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Bantul, dan Gamping menyerahkan satu buah unit ambulans mobil Daihatsu Luxio kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY untuk Rumah Singgah Pasien Muhammadiyah (RSPM) DIY. Penyerahan ini dilaksanakan pada Jumat (6/9) di Halaman Kantor PWM DIY.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dr H Agus Taufiqurrahman, SPs., Mkes, Ketua PWM DIY Dr H Muhammad Ikhwan Ahada, SAg., MA, Wakil Ketua PWM DIY Dr H Nur Ahmad Ghojali, Ketua MPKS PWM DIY Zainal Arifin, dan jajaran Direktur RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Bantul, dan Gamping.

RSPM DIY merupakan Amal Usaha Muhammadiyah di bidang sosial milik PWM DIY di bawah pengelolaan MPKS PWM DIY. Kehadiran RSPM DIY ini bergerak dalam pelayanan hunian sementara, diperuntukkan bagi pasien dhuafa serta pendampingnya selama menjalani rawat jalan di rumah sakit dengan layanan gratis.

Dalam sambutannya Agus menyampaikan, pada beberapa tahun lalu MPKS melebarkan sayap dakwah Al – Maunnya melalui pelayanan pasien – pasien yang membutuhkan penanganan panjang, berkala dan rutin dengan menghadirkan RSPM untuk memberikan pelayanan berupa tampat tinggal pasien, kebutuhan pokok dan juga antar jemput pasien menggunakan ambulans.

”AmbulanMu di Yogyakarta sudah sangat kuat, jika RSPM mengandalkan ambulanMu yang juga memiliki pelayanan rutin maka tidak bisa mengakomodir semua kebutuhannya,” ujarnya.

”Alhamdulillah dengan izin Allah SWT RS PKU Muhammadiyah Jogja-Gamping-Bantul diberikan rezeki berupa mobil Daihatsu Luxio yang kemudian atas kesepakatan bersama dan diskusi dengan ketua PWM DIY mobil ini diberikan RSPM,” tambahnya. 

Keberadaan ambulans di RSPM akan lebih menambah manfaat dan mengoptimalkan pelayanan terhadap pasien yang berada di RSPM. 

Pada sambutan yang lain Ikhwan menyampaikan bahwa pada periode ini pihak PWM DIY mempunyai tekad untuk menambah RSPM.” Periode ini kami memiliki tekad untuk bisa membah pelayanan RSPM menjadi 3 unit, kami rasa teman – teman MPKS memiliki spirit al – maun yang luar biasa dalam mengimplementasikan pelayanan umat,” ungkapnya. (Wicak/Kiky/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

OKU TIMUR, Suara Muhammadiyah - Ekonomi sebagai pilar penting dalam pergerakan, juga sebag....

Suara Muhammadiyah

22 January 2024

Berita

ASAHAN, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Asahan (STIHMA) Majelis Tab....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Berita

BANJARNEGARA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Batur menggelar Tabligh Akbar ....

Suara Muhammadiyah

16 September 2023

Berita

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - Lazismu Kota Palangka Raya bersama MDMC Kota Palangka Raya melak....

Suara Muhammadiyah

8 December 2023

Berita

GRESIK, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Jawa Timur besuk panta....

Suara Muhammadiyah

6 July 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah