Semarak Seni Budaya Warnai HUT RI ke-79 Muhammadiyah Palangka Raya

Publish

18 August 2024
pwm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
110
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah – Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Kota Palangka Raya berlangsung khidmat di halaman Perguruan Muhammadiyah Kota Palangka Raya, Jalan RTA Milono Km.1, Palangka Raya, Sabtu (17/8/24).

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Prof. Dr. H. Ahmad Syar'i, M.Pd., membacakan pidato Gubernur Kalimantan Tengah pada peringatan HUT RI ke-79 dengan tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju," yang mengusung harapan akan semakin cepatnya kemajuan di Pulau Kalimantan, khususnya Kalimantan Tengah.

Ahmad juga menyampaikan harapan terhadap perkembangan Perguruan Muhammadiyah, khususnya di Kalimantan Tengah. Secara khusus, Syar'i mengajak seluruh warga persyarikatan untuk berpartisipasi memajukan diri, berkompetisi, dan terus belajar dengan memanfaatkan Program 1000 Mahasiswa Jalur Beasiswa dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Pada momen yang sama, setelah upacara yang diikuti oleh seluruh warga amal usaha Muhammadiyah dari TK Aisyiyah Bustanul Atfal 1, 23, dan 4, SD Muhammadiyah Pahandut, SD Aisyiyah Unggulan Bukit Tunggal, SD IT Muhammadiyah, SMP Muhammadiyah, SMA Muhammadiyah 1, SMK Kesehatan Muhammadiyah, serta pejabat/karyawan Universitas Muhammadiyah dan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, hadir pula sebagai peserta upacara kehormatan segenap Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah, Pengurus Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah, serta Pimpinan Cabang Muhammadiyah di Kota Palangka Raya, termasuk seluruh unsur Pimpinan Organisasi Otonom tingkat Wilayah Muhammadiyah. Pemimpin upacara kali ini adalah unsur Pimpinan Kwartir Wilayah Hizbul Wathan, Jhon Kenedy, M.Pd.

Drs. Ahmad Wahyu Cahyono, M.Pd., mewakili Panitia Kegiatan, mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini rutin digelar setiap tahun, dan dari tahun ke tahun selalu dibarengi dengan kegiatan seni budaya dan karnaval yang diikuti oleh semua amal usaha yang ada di Kota Palangka Raya. Kemeriahan peringatan HUT RI ke-79 sangat terasa ketika para siswa-siswi di sekolah Muhammadiyah dan Aisyiyah menunjukkan bakat dan minat mereka berupa tarian, sandiwara sejarah proklamasi, serta nyanyian nusantara di tengah-tengah pengunjung. (Bon/Awc)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tirtonirmolo Barat Cabang Kasih....

Suara Muhammadiyah

12 September 2024

Berita

TOKYO, Suara Muhammadiyah - Gerakan Circular Economy terus dikumandangkan. Pusat Studi Perdagan....

Suara Muhammadiyah

20 July 2024

Berita

Gelar Talkshow Kesehatan Sekaligus Pembagian Hadiah Lomba Esai Nasional SURAKARTA, Suara Muhammadiy....

Suara Muhammadiyah

30 March 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berhasil meraih rangking 1 ....

Suara Muhammadiyah

21 July 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidi....

Suara Muhammadiyah

13 September 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah