Semakin Bersinar, KPM UM Bandung Peringati Dies Natalis ke-7

Publish

27 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
84
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung sukses menggelar perayaan Dies Natalis ke-7 bertajuk "Glow Our History (Glory) 7.0" dengan meriah pada Sabtu (24/08/2024). Acara ini berlangsung di Auditorium Kiai Haji Ahmad Dahlan, lantai tiga gedung UM Bandung, Jalan Soekarno-Hatta Nomor 752, Kota Bandung, Jawa Barat.

Hadir dalam acara tersebut Pembina KPM UM Bandung, Ketua KPM UM Bandung, Presiden BEM UM Bandung, dan perwakilan KPM dari luar kampus. Pada perayaan kali ini, KPM UM Bandung mengusung tema "Luxury Legacy: Celebrating 7 Years of KPM".

Ketua Pelaksana, Muhammad Rizqi Ilhami, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan acara rutin bagi KPM UM Bandung untuk mengenang perjuangan para anggota dan senior dalam membangun organisasi di UM Bandung. "Kegiatan ini menjadi agenda rutin bagi KPM UM Bandung untuk mengingat kembali perjuangan kawan-kawan dan senior kita dalam membentuk organisasi ini," ujar Rizqi.

Rizqi juga menambahkan bahwa perayaan ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik yang ditampilkan oleh anggota KPM UM Bandung. "Kami menyelenggarakan beragam kegiatan, mulai dari pentas seni seperti tari, vokal grup, pembacaan puisi, hingga silaturahmi dengan alumni KPM terdahulu," jelas Rizqi.

Selain itu, dalam acara Dies Natalis ini juga diadakan pemberian penghargaan kepada anggota KPM yang berprestasi. "Kami memberikan penghargaan kepada anggota yang paling aktif setiap bulannya melalui nominasi Protocol of The Month (PTOM) dan juga penghargaan tahunan melalui nominasi Protocol of The Year (POTY)," kata Rizqi.

Ia berharap agar setiap anggota tetap bersemangat dan solid dalam membangun KPM UM Bandung. "Semoga acara ini dapat mendorong anggota untuk berinovasi dalam meningkatkan kredibilitas protokoler di setiap kegiatan UM Bandung," tutur Rizqi.

Mengembangkan potensi diri

Di sisi lain, Ketua KPM UM Bandung Roy Febriansyah mengungkapkan rasa syukurnya atas kesuksesan acara ini. Menurutnya, KPM menjadi wadah yang penting bagi anggota untuk berkembang melalui kegiatan berorganisasi di UM Bandung. "KPM ini menjadi tempat bagi kami untuk mengembangkan diri melalui organisasi di UM Bandung," ungkap Roy.

Roy juga menambahkan bahwa perjalanan KPM tidaklah mudah. Namun, berbagai tantangan dapat diatasi dengan kebersamaan para anggota. "Semoga anggota KPM UM Bandung tetap bersinar dan selalu menjaga kebersamaan," pungkas Roy.

Tambahan informasi, KPM merupakan salah satu di antara puluhan UKM di UM Bandung yang sangat aktif dalam berkegiatan di kampus ataupun di luar kampus. Mereka sering dilibatkan dalam acara-acara formal di kampus, seperti wisuda, seminar, pelatihan, ospek mahasiswa baru, dan sebagainya. Banyak juga di antara alumni UKM ini yang memiliki karier cukup bagus ketika mereka sudah lulus dari UM Bandung.*(FK)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PALEMBANG, Suara Muhammadiyah - Pengurus Baru Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Tapak Suci UIN R....

Suara Muhammadiyah

24 March 2024

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Jelang perayaan Idul Adha 1445 Hijriyah, Universitas Muhammadiyah Ri....

Suara Muhammadiyah

24 June 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 60 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Un....

Suara Muhammadiyah

20 April 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) UMM berhasil mendapat akreditasi A yang d....

Suara Muhammadiyah

7 March 2024

Berita

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - Pendidikan Kader Ulama Muhammadiyah (PKUM) Universitas Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

26 July 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah