SD Muhammadiyah 08 Semarang Semarakkan Jumat Sehat dengan SEGARMU

Publish

7 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
98
SD Muhammadiyah 08 Semarang dalam Kegiatan SEGARMU

SD Muhammadiyah 08 Semarang dalam Kegiatan SEGARMU

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Jumat (6/9) pagi, suasana berbeda terasa di halaman SD Muhammadiyah 08 Semarang. Siswa-siswi kelas 4, 5, dan 6 tampak bersemangat mengikuti Senam Bugar Muhammadiyah (SEGARMU) yang digelar sekolah. Kegiatan ini diikuti pula oleh guru dan karyawan, menciptakan suasana yang meriah dan penuh semangat kebersamaan.

Hadir sebagai instruktur senam dalam kegiatan tersebut adalah Titis Nurina, SPd., Jas., MOr yang merupakan pencipta SEGARMU. Dengan iringan lagu-lagu mars Muhammadiyah yang bersemangat, peserta diajak melakukan gerakan-gerakan yang tidak hanya menyenangkan tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Gerakan-gerakan yang dirancang khusus ini, dapat meningkatkan kebugaran jasmani, kelenturan, dan koordinasi tubuh.

Lebih lanjut, Titis menjelaskan bahwa SEGARMU juga dapat menjadi wadah untuk menanamkan nilai-nilai keislaman kepada siswa. “Melalui lagu-lagu mars Muhammadiyah, menjadi bagian syiar nilai-nilai Al Islam dan Kemuhammadiyahan. Ini sejalan dengan tujuan pendidikan Muhammadiyah,” imbuhnya.

Siti Khotimatun, SPd, guru mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) di sekolah tersebut, menyambut positif pelaksanaan SEGARMU. “SEGARMU ini sangat cocok untuk anak-anak. Selain menyenangkan, juga mengajarkan mereka tentang pentingnya hidup sehat dan berdisiplin. Gerakan-gerakannya yang sederhana membuat siswa lebih mudah mengikutinya,” jelasnya.

Kepala Sekolah, Rosid Ridlo, SPd, berharap kegiatan SEGARMU dapat terus dilaksanakan secara rutin. “Kami ingin menjadikan sekolah ini sebagai sekolah yang sehat dan menyenangkan. SEGARMU adalah salah satu upaya kami untuk mewujudkan hal tersebut,” ungkapnya.

Antusiasme peserta terlihat dari raut wajah mereka yang ceria selama mengikuti senam. Mereka mengaku senang bisa berolahraga bersama teman-teman dan guru. “Senamnya seru, musiknya bagus! Badan jadi segar,” ujar salah seorang siswa kelas 5.

Dengan adanya SEGARMU, diharapkan siswa-siswi SD Muhammadiyah 08 Semarang dapat tumbuh menjadi generasi muda yang sehat, cerdas, dan berakhlak mulia. (Agung/Titis)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara berhasil meraih 2 gelar ju....

Suara Muhammadiyah

9 May 2024

Berita

TEMANGGUNG, Suara Muhammadiyah - Pondok Pesantren Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak (Almatera) T....

Suara Muhammadiyah

5 May 2024

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Kota 3 Kudus menyelenggarakan peng....

Suara Muhammadiyah

4 July 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) kota Makassa....

Suara Muhammadiyah

3 July 2024

Berita

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Ranting Muhammadiyah Rongkop menggelar pembekalan penguru....

Suara Muhammadiyah

19 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah