SD Muh Pakem Gelar Pelatihan dan Pelantikan PKS

Publish

6 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
159
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

PAKEM, Suara Muhammadiyah - Pelantikan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh SD Muhammadiyah Pakem. Tujuan kegiatan ini selain melatih kedisiplinan siswa, yaitu untuk melatih siswa agar bisa membantu mengatur lalu lintas di lingkungan sekolah, terutama saat keberangkatan agar lebih tertib, aman dan teratur.

Sebanyak 92 siswa akan dilantik menjadi anggota PKS SD Muhammadiyah Pakem pada Kamis, 5 September 2024. Peserta pelantikan merupakan siswa-siswi kelas 5. Acara pelantikan dihadiri oleh Kapolsek Pakem AKP. Samiyono, S.M. beserta jajarannya, Panewu Pakem Dewanto Tri Nugroho, S.IP., S.St., Kepala Danramil Pakem, Majelis Dikdas, Ketua PCM Pakem, Korwil Pakem, serta wali murid kelas 5. Acara pelantikan berlangsung kurang lebih 1, 5 jam dengan adanya sambutan dari Panewu Pakem dan Komite SD Muhammadiyah Pakem. 

Dalam sambutannya, Panewu Pakem Dewanto Tri Nugroho, S.IP., mengatakan bahwa kegiatan seperti ini perlu diapresiasi karena tidak semua sekolah mengadakan acara pelantikan PKS. Dewanto juga mendoakan semoga kelak anggota yang akan dilantik bisa menjadi generasi penerus bangsa yang amanah.

Sambutan kedua dari Komite SD Muhammadiyah Pakem Heru Saptono, S.TP., M.M., juga memberikan apresiasi kepada SD Muhammadiyah Pakem yang telah melaksanakan kegiatan ini. Kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan karena dapat mendidik anak-anak agar paham tentang aturan berlalu lintas.

Sebelum adanya pelantikan PKS, 92 siswa sudah dilatih oleh jajaran Kepolisian Polsek Pakem selama kurang lebih 13 hari. Mereka dilatih baris-berbaris, 12 gerakan pengaturan lalu lintas, serta senam PKS. Setelah upacara pelantikan selesai, 92 siswa menampilkan 12 gerakan pengaturan lalui lintas dan senam PKS dengan penuh semangat dihadapan tamu undangan dan orang tua wali murid.

Terlihat senyum bahagia dari para siswa yang telah dilantik menjadi anggota PKS SD Muhammadiyah Pakem serta rasa bangga dari para orang tua wali murid. Setelah acara pelantikan selesai tamu undangan dan wali murid memberikan selamat kepada seluruh anggota PKS yang sudah dilantik dengan berjabat tangan bersama kemudian dilanjutkan foto bersama. (Fab


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

ENREKANG, Suara Muhammadiyah - Salah satu keunggulan MTs Muhammadiyah Kalosi Enrekang saat ini adala....

Suara Muhammadiyah

8 April 2024

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperingati hari milad Nasyiatul 'Aisyiyah ke-93/96, P....

Suara Muhammadiyah

10 June 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 1 (Muhi) Yogyakarta Menerima Anugerah Revolusi Mental....

Suara Muhammadiyah

21 December 2023

Berita

KULONPROGO, Suara Muhammadiyah - Hizbul Wathan (HW) SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (SMA Muhi) melaksa....

Suara Muhammadiyah

3 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangkaian semarak Milad ke-111 Muhammadiyah, Pimpinan Daerah ....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah