Sayang Lansia, Lazismu Kotim Berbagi Keceriaan

Publish

12 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
154
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KOTIM, Suara Muhammadiyah - Beberapa program diagendakan oleh Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah Kotawaringin Timur (Lazismu Kotim) Kalimantan Tengah, saat menjelang hari kemerdekaan 17 Agustus 2024 salah satunya santunan sayang lansia. Orang lanjut usia (lansia) perlu mendapatkan perhatian khusus, baik kondisi fisik, kesehatan reproduksi, dan kondisi psikis mereka. Sehingga lslam memperlakukan dengan baik para lansia ini agar mereka tetap dipandang sebagai manusia yang bermartabat (memanusiakan manusia). 

Santunan sayang lansia yang dikemas dengan pembagian paket sembako yang di peruntukkan bagi para lansia, Sebagai salah satu program pentasyarufan dan bentuk kepedulian kepada mereka atau lansia, karena mereka memerlukan perhatian khusus diantaranya semangat, kasih sayang, dan penghormatan. 

Bertempat di wilayah Baamang, Ketapang dan Pelangsian kota Sampit, Lazismu kotim membagikan paket sembako pada hari Ahad, 11 Agustus 2024. Pembagian paket sembako sebanyak 35 paket yang diantarkan kemasing – masing rumah para lansia.  

Zainudin Arif, S. Pd, selaku sekretaris Lazismu kotim menyampaikan, kegiatan ini menjadi sasaran dan fokus utama lazismu yaitu para lansia dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari.  “Program santuan sayang lansia ini, kita mulai dari Agustus dan semoga setiap bulan dapat kita lakukan pentasyarufan kepada yang membutuhkan terutama para lansia” ujarnya. 

Senada dengan Haerul Agus menyatakan bahwa kegiatan ini diadakan dalam bentuk meringankan kebutuhan sehari - hari para lansia, dengan mahalnya kebutuhan hidup terutama bahan pokok makanan, semoga program seperti ini dapat kami lakukan dengan suport dan dukungan dari semua pihak. “Semoga kegiatan ini terus kami lakukan sebagai wujud Muhammadiyah melalui Lazismu berkontribusi dalam sosial dakwah, khususnya di Kotim,” ujarnya. (MF)

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Pohon Kelapa Kopyor Cungap Merah Universitas Muhammadiyah Purw....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Ternyata, mahasiswa Politeknik Muhammadiyah (PoltekMu) Makassar tidak....

Suara Muhammadiyah

4 October 2023

Berita

LAMTIM, Suara Muhammadiyah - PD IPM Lampung Timur mengadakan Halal Bihalal & Kajian PC IPM se-La....

Suara Muhammadiyah

23 April 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat 'Aisyiyah gelar Pengajian Ramadan 1445 H pada Sabtu (23/....

Suara Muhammadiyah

23 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sekolah adalah lingkungan pendidikan baik pendidikan formal maupu....

Suara Muhammadiyah

5 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah