Sambut Maulid Nabi, SM Tour and Travel Berangkatkan Jamaah Umrah dari Berbagai Daerah

Publish

11 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
197
Istimewa Dok SM

Istimewa Dok SM

JAKARTA, Suara MuhammadiyahLabbaikallaahumma labbaik, labbaika laa syariika laka labbaik. Innal hamda wan ni'mata, laka wal mulk, laa syariika lak. 

Ya Allah, aku datang memenuhi panggilan-Mu, aku penuhi panggilan-MU. Tiada sekutu bagi-Mu, aku memenuhi panggilan-Mu. Sungguh pujian, kenikmatan, dan kerajaan, hanyalah bagi-Mu. Tiada sekutu bagi-Mu. 

Melaksanakan ibadah umrah ke Baitullah merupakan panggilan bagi mereka yang Allah mampukan. Lantunan talbiah tiada henti memenuhi hati yang rindu untuk senantiasa dan memohon ampun kepada Sang Pencipta. 

Dalam kesempatan berbahagia tersebut, SM Tour and Travel kembali memberangkatkan jamaah umrah ke Tanah Suci, Makkah dan Madinah dalam momen Maulid Nabi saw. Pemberangkatan kali ini diikuti oleh jamaah dari berbagai daerah seperti Jakarta, Magelang, Yogyakarta, hingga Sumbawa. 

Keberangkatan umrah spesial ini turut dibersamai Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media/ Suara Muhammadiyah Deni Asy'ari, MA, Dt Marajo, Direktur Keuangan Bisnis dan IT Ana Fitriani, MBA serta para jamaah tamu Allah. 

Mengambil segemen Eksekutif dan Premium Class, para jamaah berangkat menuju Jeddah dari Tanah Air menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Selain itu, pilihan hotel yang ditempati jamaah juga berada di area stategis yang sangat dekat dengan Masjidil Haram maupun masjid Nabawi. 

Deni Asy'ari menyampaikan rasa syukurnya bahwa dalam umrah bersama SM Tour and Travel di momen menyambut Maulid Nabi langsung di Madinah Al Munawarah. 

“Bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad saw jamaah SM Tour and Travel melakukan ibadah di Masjid Nabawi dan terutama sekali melakukan ziarah di makam Rasulullah di Raudhah,” ungkap Deni.

Selama perjalanan umrah dan meningkatan kualitas ibadah-ibadah sunnah, jamaah SM Tour and Travel bakal melakukan city tour dan ziarah ke beberapa destinasi. Diantaranya ke jabal tsur, gua hira, jabal rahmah, jabal nur, hingga berkunjung ke kota Thaif. Kota ini memiliki nilai sejarah karena pernah dikunjungi Rasulullah pada zamannya.

Ada pula kunjungan ke kampung baduy yang ada di Madinah. Rombongan jamaah menelusuri kampung baduy dengan berbagai aktivitas masyarakat yang menggambarkan kehidupan di zaman Rasul. Selain itu, di Madinah ini Suara Muhammadiyah melakukan kerjasama lanjutan untuk pembukaan restoran di Kota Nabi ini.

Kemudian, ungkap Deni Asy’ari, terdapat agenda istimewa SM Tour and Travel, yaitu penyerahan bantuan Suara Muhammadiyah untuk pengadaan kantor Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) yang berada di Makkah Al Mukarramah. “Kalau selama ini kantor PCIM ada di Madinah, insyaAllah ke depan juga dibuka kantor PCIM di Makkah,” imbuhnya.

Deni Asy’ari mengajak kepada masyarakat dan umat muslim di manapun berada untuk menjadikan sahabat perjalanan bersama SM Tour and Travel yang menyediakan fasilitas terbaik yang dikelola oleh Persyarikatan Muhammadiyah secara resmi oleh Suara Muhammadiyah.

“Mudah-mudahan pemberkangkatan kali ini memberikan kebaikan dan kemanfaatan bagi persyarikatan Muhammadiyah dan bagi kita masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Sejumlah  analisis pakar mengenai Muhammadiyah disampaikan Rektor ....

Suara Muhammadiyah

16 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Majelis Pembinaan Kesejahteraan (MPKS) Pimpinan Wilayah Muham....

Suara Muhammadiyah

25 August 2024

Berita

Kompetisi Terbesar Pendidikan Muhammadiyah Resmi Diluncurkan JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Majelis ....

Suara Muhammadiyah

9 January 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UMJ berhasil  menjua....

Suara Muhammadiyah

3 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lazismu Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Mantrijeron mengukuhkan ....

Suara Muhammadiyah

12 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah