Respon Cepat Immawati Bentuk Ekosistem Gerakan Lewat Pemanfaatan Media

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
106
Rapat Koordinasi Nasional

Rapat Koordinasi Nasional

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bidang Immawati melakukan Rapat Koordinasi Nasional bersama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Indonesia, pada Selasa (27/8). Ini menjadi langkah awah Bidang Immawati untuk bergerak bersama dan mengawal pergerakan immawati di seluruh Indonesia. Dari hal ini diharapkan lahir gagasan, konsep dan aksi yang dapat memberi manfaat dan menjadi teladan, lewat program dan kebijakan yang dihasilkan dalam rakor tersebut. 

Ketua Umum DPP IMM, Ryan Betra Delza menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi penyelanggaran Rakor tersebut pasca pelantikan kepengurusan di tingkat pusat. Sementara itu, Ketua Bidang Immawati DPP IMM, Sumarni S mengungkap bahwa Rakor ini menghasilkan pnyatuan gerakan immawati dalam rangka mewujudkan kemandirian dalam berdaya saing. 

"Ini merupakan hasil dari tindaklanjut atas progress report yang disampaikan DPD se-Indonesia serta berperan aktif dalam mendorong diaspora kader. Karena harapan kita lahir kader-kader yang mampu berdiaspora dan menjadi teladan," jelasnya. 

Selain itu, dihadapan seluruh Bidang Immawati se-Indonesia yang diselenggarakan secara daring pihaknya mendorong terwujudnya eksistensi gerakan immawati lewat pemanfaatan media massa dan media sosial. 

"Yang nantinya akan menghasilkan satu produk gerakan immawati berupa kompilasi karya atau aplikasi media. Dalam rakor juga kita bahas terkait dengan penyusunan komposisi tim penyusum pedoman gerakan immawati dan terpenting Rakor ini merupakan langkah awal pelaksanaan Silaturahmi Nasional sekaligus penerbitan pembaharuan Pedoman Gerakan Immawati," papar Magister Universitas Muhammadiyah Makassar ini. (nia/diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) mengadakan acara penyambutan....

Suara Muhammadiyah

15 September 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar acara Wisu....

Suara Muhammadiyah

24 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Berbagai aktivitas yang dilakukan manusia, terutama yang berkaitan ....

Suara Muhammadiyah

20 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dr. Siti Noordjannah Djohantini, M.M., M.Si., Ketua Umum PP Aisyiyah 2....

Suara Muhammadiyah

26 December 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Gerakan Subuh Mengaji (GSM) Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Barat digel....

Suara Muhammadiyah

26 August 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah