Resmi Dilantik, Sutrisno Kepala SDKUB Muhammadiyah Purworejo 2024-2029

Publish

10 September 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
69
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Kepala Sekolah Dasar Kepemimpinan Umat dan Bangsa (SDKUB) Muhammadiyah Purworejo Periode 2024-2029 dilantik secara resmi di Aula SDKUB Muhammadiyah Purworejo yang beralamat di Jalan Brigjen Katamso No.186 Pangenrejo Purworejo.

Pasca pelantikan kepala sekolah sekaligus dilaksanakan serah terima jabatan kepala sekolah dari Eko Nurahmad, MPd. kepada Sutrisno, SPd. Dalam sambutannya Eko Nurahmad menceritakan bagaimana proses pendirian sekolah hingga perkembangannya saat ini dengan turut serta membidani pendirian peran besar PCM Purworejo dan Panti Asuhan Muhammadiyah Plaosan Purworejo.

"Pemimpin yang hebat adalah yang bisa mencetak kader menjadi penerusnya. Visi SDKUB dari awal berdiri tahun 2019 menyiapkan pemimpin umat dan bangsa ke depannya. Hari ini dilakukan pergantian kepemimpinan. Harapannya SDKUB semakin baik berkembang menjadi unggulan," ungkap Eko.

Sutrisno menyakinkan bahwasanya proses perkembangan selanjutnya akan terus selalu berkolaborasi dan bekerjasama dengan semua pihak. "Tentunya saya akan siap kolaborasi bekerjasama dengan semua pihak dalam mencapai tujuan lembaga pendidikan ini. Karena kemajuan SDKUB tidak ditanggung oleh kepala sekolah saja tetapi hasil kerjasama dari seluruh stake holder yang ada," tegas Sutrisno.

Dengan motto cerdas, berprestasi, mandiri dan Islami, perkembangan sekolah ini terus meningkat dari tahun ke tahunnya yang mana pada tahun pelajaran 2025/2026 ini akan meluluskan angkatan pertamanya yang berjumlah 14 siswa dan total keseluruhan siswanya yakni 123 siswa.

Agenda dihadiri Kasie Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo, Korwilcambidik Kecamatan Purworejo, Ketua PDM Purworejo, Ketua PDA Purworejo, Ketua PCM - PCA Purworejo, Majelis Dikdasmen dan PNF PDM Purworejo, Majelis Dikdasmen dan PNF PCM Purworejo, Paguyuban Wali Siswa, Komite Sekolah, Kepala Sekolah Muhammadiyah SD, MI, SMP, SMA, SMK se-Purworejo dan tamu undangan lainnya.

Tri Handayani Kasie Kurikulum menyampaikan semua lembaga pendidikan baik negeri swasta dan nonformal sama pentingnya yakni dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.

"Kepala sekolah yang baru harus tetap melanjutkan program yang telah diprogramkan sebelumnya. Jadi ada berkesinambungan. Sehingga sekolah ini menjadi SD yang kita nanti-nantikan menciptakan anak-anak yang berakhlaqul karimah, selalu mengingat Allah. Sukses untuk SDKUB Muhammadiyah Purworejo,” harap Dwi Handayani.

Pujiono Ketua PDM Purworejo mengapreasiasi kepemimpinan Eko Nurahmad yang telah berjuang memulai pendirian sekolah dan menjadi pimpinan hingga pergantian saat ini.

"Hari ini bangsa Indonesia krisis kepemimpinan. Maka, hal ini salah satu langkah solusi dengan keberadaan sekolah ini. Sukses pengembangan ke depannya dengan sinergisitas, bangun komunikasi. Samakan persepsi dahulu, membagi tugas dengan lainnya memanajemen. Menciptakan pemimpin umat dan bangsa untuk 10 tahun 15 tahun yang akan datang. Semakin diminati masyarakat dan unggul berkembang,” pungkas Pujiono.

Di sela-sela agenda ditampilkan Tari Piring oleh siswi SD KUB Muhammadiyah Purworejo dengan memukauan tamu undangan yang hadir. (Ahmad/Fab)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SERUYAN, Suara Muhammadiyah - Majelis Pendidikan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) Pimpinan Daer....

Suara Muhammadiyah

30 December 2023

Berita

TAKALAR, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah Daerah Takalar kini sedang merintis pembangunan pondok pe....

Suara Muhammadiyah

27 March 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Solo menerima outing clas....

Suara Muhammadiyah

28 August 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Ranting Muhammadiyah Kota Baru Kolam merupakan pemekaran dari Pimpinan r....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

HAMBURG, Suara Muhammadiyah - Suasana Idul Adha tahun ini di Jerman terutama di Hamburg terasa spesi....

Suara Muhammadiyah

22 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah