Resmi Dilantik, Kwarwil HW Lampung Gelar Perkemahan Pandu Penghela

Publish

31 August 2024
hw
pwm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
391
Foto Istimewa

Foto Istimewa

LAMSEL, Suara Muhammadiyah – Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Kwartir Wilayah (Kwarwil) Lampung selenggarakan dua acara pada 29 sampai 31 Agustus 2024 di Bumi Perkemahan Desa Bumisari, Natar, Lampung Selatan, Lampung. Acara tersebut diantaranya Pelantikan Pimpinan Kwarwil HW Lampung dan Perkemahan Pandu Penghela se-Lampung.

Acara tersebut dihadiri Kwartir Pusat, Ketua dan Pleno Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung beserta Unsur Pembantu Pimpinan, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Lampung, Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Aisyiyah se-Lampung, komandan badan keamanan dan korem, serta Kwartir Daerah se-Lampung.

Terselenggaranya acara tersebut berhasil menarik minat yang besar dari para peserta, baik dari tingkat Penghela siswa sekolah menengah atas atau sekolah menengah kejuruan dan mahasiswa perguruan tinggi. Dengan peserta mencapai seribu orang, diantaranya enam ratus putri dan empat ratus putra.

Rangkaian acara berlangsung meriah dengan ditampilkannya drumband dari SMK Muhammadiyah 3 Metro dan Tari Pembuka dari MTS Muhammadiyah 1 Natar.

Pembacaan Surat Keputusan pelantikan dibacakan Kwartir Pusat oleh Ramanda Azis. Lalu setelah itu dilanjutkan penyematan tanda jabatan oleh Ketua PWM Lampung, Ketua PWA Lampung dan Sekretaris Kwartir Pusat. Dan kemudian dilanjutkan arahan dan pembinaan oleh Sudarman Ketua PWM Lampung.

Sudarman Ketua PWM Lampung dalam penyampaiannya mengucapkan selamat kepada pimpinan Kwarwil HW Lampung yang dilantik. Dalam sesi tersebut Sudarman juga tak lupa memantik semangat peserta dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan historik terkait Hizbul Wathan mulai dari tokoh Nasional di awal-awal berdirinya HW sejak zaman belanda hingga tokoh awal berdirinya HW di Lampung.

Pembukaan Perkemahan Pandu Penghela HW 2024 berlangsung lancar dan khidmat. Upacara pembukaan dipimpin langsung oleh AKBP Yamil Binmas Polda Lampung. Puncak acara ditandai dengan pembacaan janji pandu HW dan undang-undang HW oleh perwakilan peserta.

Dalam sesi wawancara Eddy Waluyo selaku ketua panitia Pelantikan dan Perkemahan HW Kwarwil Lampung menyampaikan beberapa hal mengenai tujuan dan antusiasnya. “Ini adalah momen terbaik untuk bangkitnya Pandu Hizbul Wathan di Lampung dan dengan ini dapat mencetak kader terbaik,” Ujar Eddy.

Eddy Waluyo juga menyampaikan bahwa perkemahan yang berlangsung kali ini dibuat berbeda dengan lebih banyak diskusi yang menggembirakan.

“Kami juga berkolaborasi dengan Lembaga Resiliensi Bencana (LRB) Muhammadiyah Disaster Manajemen Center (MDMC) Wilayah Lampung untuk memberikan edukasi kepada peserta berupa Pengurangan Risiko Bencana (PRB) sebagai mitigasi bencana, pengenalan bencana, dan tanggap bencana,” tambah Eddy. (Tri/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Program studi Bioteknologi Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung....

Suara Muhammadiyah

29 July 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menanggapi hasil putusan dari Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitus....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Berita

LAMTIM, Suara Muhammadiyah - PD IPM Lampung Timur mengadakan Halal Bihalal & Kajian PC IPM se-La....

Suara Muhammadiyah

23 April 2024

Berita

AMSTERDAM, Suara Muhammadiyah - Kedutaan Belanda memberikan apresiasi kerja Muhammadiyah dalam upaya....

Suara Muhammadiyah

1 June 2024

Berita

BREBES, uara Muhammadiyah - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid IQRO Pimpinan Ranting Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

2 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah