Resmi Dilantik, BEM UM Bandung Berkomitmen Hadirkan Program Unggulan

Publish

15 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
123
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung Herry Suhardiyanto secara resmi melantik Muhammad Tazakka Ahsan sebagai Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Alif Lery Samudra sebagai Wakil Presiden BEM untuk masa bakti 2024-2025 pada Rabu (14/08/2024).

Pelantikan ini berlangsung di Auditorium Kiai Haji Ahmad Dahlan, lantai tiga Gedung UM Bandung, Jalan Soekarno-Hatta Nomor 752. Hadir pada acara ini para Wakil Rektor, Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Pengembangan Karier, serta perwakilan organisasi mahasiswa (ormawa) di lingkungan UM Bandung.

Dalam sambutannya, Herry Suhardiyanto mengapresiasi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden BEM UM Bandung yang baru. Ia menekankan bahwa setiap komponen di universitas, termasuk Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), merupakan elemen penting dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas tinggi.

"Komponen seperti BEM di kampus berperan penting dalam membantu mahasiswa mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan mencari solusi untuk menyelesaikan berbagai persoalan," ujar Rektor.

Rektor juga mendorong agar BEM tidak hanya berperan di dalam kampus. Namun, juga aktif berkiprah di masyarakat sebagai organisasi yang memberikan solusi atas berbagai tantangan. "Oleh karena itu, kebersamaan dalam BEM akan memperkuat peran universitas sebagai organisasi yang mampu memberikan solusi atas berbagai masalah dan tantangan di masyarakat," jelas Rektor.

Ia berharap kepengurusan BEM UM Bandung yang baru dapat mendukung berbagai agenda kampus dalam meraih prestasi akademik dan non-akademik. "Prestasi akademik dan non-akademik seharusnya bisa kita capai melalui peran aktif Badan Eksekutif Mahasiswa UM Bandung," tambah Rektor.

Sementara itu, Presiden BEM UM Bandung Muhammad Tazakka Ahsan menyampaikan rasa syukurnya atas kelancaran proses pelantikan. Ia juga mengungkapkan bahwa BEM UM Bandung telah menyiapkan beberapa program unggulan. Salah satu program utama yang akan dijalankan dalam waktu dekat adalah Sekolah Profesional. "Sekolah profesional ini kami rancang untuk membantu teman-teman mahasiswa mengembangkan soft skill dan hard skill mereka," ujar mahasiswa Program Studi Administrasi Publik ini.

Kepengurusan BEM yang baru juga sedang mempersiapkan kegiatan Pekan Sosialisasi dan Orientasi Mahasiswa Baru (Pesonamu) untuk tahun akademik 2024/2025. Ahsan menyebut bahwa persiapan Pesonamu saat ini telah mencapai 60 persen. "Pesonamu tahun ini akan membawa nuansa yang berbeda. Kami akan melakukan branding media dan mengangkat tema seputar teknologi yang selaras dengan visi kampus UM Bandung," jelas Ahsan.

Ia juga berharap agar seluruh ormawa di kampus dapat bersinergi dalam membangun UM Bandung. "Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan kerja sama yang solid antara Hima dan IMM dari delapan belas program studi demi kemajuan kampus tercinta kita," tandas Ahsan. Sebagai tambahan informasi, Pesonamu UM Bandung akan dilaksanakan pada tanggal 18-21 September 2024 di Auditorium Kiai Haji Ahmad Dahlan, lantai tiga Gedung UM Bandung, Jalan Soekarno-Hatta Nomor 752.*(FK)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Departemen Dakwah Pimpinan Wilayah Nasyiatul 'Aisyiyah (PWNA) ....

Suara Muhammadiyah

24 December 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sejumlah 10 anggota tim Pencak Silat Tapak Suci Putra Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

8 April 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dan Pemerintah Malaysia merenca....

Suara Muhammadiyah

29 March 2024

Berita

PONOROGO, Suara Muhammadiyah - Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo mengadakan up....

Suara Muhammadiyah

25 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Bertempat di Gedung Pimpinan Pusat Muhammadiyah, telah dilaksana....

Suara Muhammadiyah

20 August 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah