Rapat Kerja Cabang Kota 3 Kudus

Publish

9 September 2024
pca

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
109
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Pada tanggal 8 September 2024, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Kota 3 Kudus menyelenggarakan Rapat Kerja. Acara ini diikuti oleh Penasehat, segenap Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Kota 3 Kudus, anggota Majelis dan Lembaga, serta 6 ranting di lingkungan Cabang Kota 3 ini digelar di Masjid An-Nuur Mlati Kidul, Kecamatan Kota, Kudus.

Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Kota 3 Kudus memiliki 6 Ranting yaitu Ranting Burikan, Rendeng, Mlati Lor, Mlati Kidul, Mlati Norowito, dan PRA Mlati Norowito_RSA. Sebanyak 37 orang hadir dalam Rakercab ini, termasuk penasihat Cabang Kota 3 Kudus. Pimpinan ‘Aisyiyah Kota 3 Kudus memiliki berbagai profesi, seperti Ibu Rumah Tangga, Tenaga Kependidikan; Guru, PNS di Pemerintah Daerah, Pedagang, Pengusaha, dan Pegawai yang telah purna tugas.

Acara Rakercab diawali dengan sambutan dari ketua PCA Kota 3 Kudus, Wakhidah Noor Agustina, S.Si., yang mengharapkan; kerjasama dan bantuan dari semua pihak agar program kerja PCA dapat terlaksana dengan baik, sehingga dapat memajukan Cabang Kota 3 Kudus melalui organisasi perempuan.

Wakhidah Noor Agustina, S.Si., juga menyampaikan bahwa ‘Aisyiyah berpegang pada landasan Qur’an Surat Ali Imran ayat 104; yang mengajak untuk berbuat ma’ruf dan mencegah kemunkaran, serta berlandaskan Qur’an Surat Muhammad ayat 7; yang artinya jika kita menolong Agama Allah, maka Allah akan menolong dan meneguhkan kedudukan kita.

Para pimpinan di tingkat Cabang maupun Ranting memiliki tugas dan tanggung jawab atas kepemimpinannya dalam berjuang di ‘Aisyiyah. Kita harus meniru akar pohon yang selalu rela membantu bagian lain dari pohon dan memberikan dengan ikhlas, sehingga menghasilkan buah yang lezat.

Acara Raker juga dihadiri oleh penasihat Hj. Khosifah, S.Pd.I. dan Hj. Fajar Sri Utami, M.Pd.; yang memberikan apresiasi terhadap gerakan perempuan melalui organisasi ‘Aisyiyah yang berjuang dengan penuh semangat. Rakercab ini dilaksanakan dengan mensosialisasikan program kerja yang telah diawali sejak pengukuhan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah pada tanggal 9 Juli 2023 di Aula Muhammadiyah, serta hasil Rapat Kerja Daerah dari masing-masing Majelis dan Lembaga.

PCA Kota 3 Kudus, terdapat 6 Majelis yaitu: Majelis Tabligh dan Ketarjihan (MTK), Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS), Majelis Kesehatan, Majelis Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar, dan Menengah, Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan, serta Majelis Pembinaan Kader.

Selain aktif di persyarikatan, anggota dan pimpinan ‘Aisyiyah juga diharapkan aktif di organisasi masyarakat dan pemerintah, seperti PKK tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa / Kelurahan, serta dasawisma di tempat tinggal masing-masing, juga organisasi perempuan lainnya. ‘Aisyiyah diharapkan berperan dalam mencerdaskan bangsa dan mendukung program pemerintah melalui keterlibatan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musyrenbang) di tingkat desa maupun kecamatan. (Agustina/Alle).


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pembahasan dakwah kultural yang menjadi tema utama dalam Pengkaj....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Musyda PDPM Lamongan dihadiri anggota DPR, PDM dan PWPM Jawa Timur. T....

Suara Muhammadiyah

12 September 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Abdul Mu&rs....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

BERAU, Suara Muhammadiyah – Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat (PP) Muhammad....

Suara Muhammadiyah

11 July 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Setelah melaksanakan Musyawarah Ranting (Musyran), jajaran pimpinan....

Suara Muhammadiyah

4 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah