Raih 2 Emas, Tapak Suci UMKU Juara Umum Ketiga Tingkat Nasional

Publish

25 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
121
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Tim Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Kudus(UMKU) meraih juara umum ketiga untuk kategori dewasa yang dipertandingkan di Gedung Serbaguna UNIMUS Semarang. Total perolehan medali sebanyak 2 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Pada pertandingan Sabtu 24 Agustus 2024, Tim Tapak suci UMKU hampir menyapu bersih piala dari even Unimus Tapak Suci Turnamen IV Nasional.

“Alhamdulillah kita berhasil meraih juara umum ketiga, hampir saja kami menyapu bersih kategori dewasa, semoga di event berikutnya bisa meraih hasil maksimal,” ujar Dias Sawaludin peraih emas kategori kelas F Putera.
Mahasiswa yang duduk di semester 4 Prodi S1 Keperawatan UMKU ini juga mengapresiasi kinerja pelatih, semangat berlatih tim, dan dukungan dari kampus. 

Menurutnya, prestasi ini layak didapat karena tim telah berlatih selama dua bulan. “Tim yang telah berlatih dua bulan dengan semangat kolektif layak mendapatkan predikat juara, apresiasi kami sampaikan kepada pelatih dan juga dukungan dari kampus sehingga kami bisa sampai di titik ini,” tambahnya

Noor Dias Syawaludin (kelas F Putra) dan Muhammad Khoirul Anam (Kelas D Putra) memastikan dua emas usai keduanya bertanding di kelas dewasa.

Sementara itu 1 medali perak berhasil diperoleh Nasywa Nisrina Dzakiyatul  katogori kelas D putri, dan 3 medali perunggu atas nama Rada Elya Arsya (Kelas A Putri), Berliana Febrianti (Kelas C Putri), dan Resivo Patuhlullah ( Kelas C Putra).

Pelatih prestasi tim Tapak Suci UMKU, Coach Aat, mengungkapkan rasa bangganya atas perjuangan para atlet.

"Allhamdulillah, tim UMKU kembali berhasil borong medali pada ajang bergengsi dikejurnas Tapak Suci Unimus, dan kami bersyukur mencetak sejarah dengan perolehan juara umum ketiga, tentunya kami akan lebih giat berlatih dan menambah porsi latihan lagi untuk mendapatkan juara yang lebih baik dari ini" ungkapnya.

Mengetahui tim Tapak Suci UMKU berhasil meraih juara umum ketiga, Dr Edy Soesanto meresponnya dengan rasa bangga dan gembira. “Terima kasih perjuangan mahasiswa TS UMKU, kerja keras membuahkan hasil yang membanggakan, sekali lagi ini menjadi bahan bakar energi positif untuk terus berprestasi,” kata Rektor UMKU. (AR)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Penantian panjang kehadiran akan Ranting Aisyiyah Pattunuang Cabang M....

Suara Muhammadiyah

30 May 2024

Berita

PADANG, Suara Muhammadiyah - Suatu penghargaan dan apresiasi tinggi bagi organisasil pengelola zakat....

Suara Muhammadiyah

18 July 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Program Studi S1 Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter Fakultas Kedokt....

Suara Muhammadiyah

13 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pengembangan Cabang Ranting dan Pembinaan Masjid (LPCRPM) P....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Prestasi yang sangat membanggakan kembali ditorehkan oleh Mahas....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah