Proyeksi Besar SM Membangun Ekosistem Bisnis Pariwisata hingga Dirikan Universitas

Publish

14 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
273
Milad 109 Suara Muhammadiyah

Milad 109 Suara Muhammadiyah

Tak Pernah Berhenti Berinovasi, Proyeksi Besar SM Membangun Ekosistem Bisnis Pariwisata Hingga Mendirikan Universitas

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Yang dihasilkan dan dicapai oleh Suara Muhammadiyah saat ini bukan sesuatu yang ujug-ujug (tiba-tiba). Ada waktu yang korbankan, ada tenaga dan keringat yang dicurahkan. Hal ini disampaikan Direktur Utama Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari MA Dt. Marajo pada agenda puncak Milad 109 Suara Muhammadiyah (14/8).  

Deni melaporkan bahwa saat ini Suara Muhammadiyah telah memiliki 12 unit bisnis yang terus berkembang dan bertransformasi. Terkait dengan bisnis berjejaring yang dikelola Suara Muhammadiyah, ada SM Corner yang berjumlah 72 outlet di seluruh Indonesia, ada 157 Logmart, ada juga Hotel SM Tower yang sudah berdiri di dua lokasi dan akan terus bertambah, salah satunya di daerah Klaten. 

Ia memproyeksikan bahwa bisnis SM akan terus berkembang pada tahun-tahun yang akan datang. 12 unit bisnis di atas menurutnya menjadi starting point (titik awal) yang akan mengantarkan SM dalam mencapai kemajuan yang hakiki. 

“Tahun-tahun ke depan ada beberapa agenda yang kami proyeksikan. Pertama, kami akan membangun SM Bisnis Center yang berlokasi di gedung lama di depan PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta. Kedua, kami akan mengembangkan SM Food and Wisata. Sebagaimana arahan pak Haedar bahwa SM ke depan harus berpikir untuk pengelolaan restoran. Dan kami sedang menyiapkannya di Madinah,” ujarnya. 

Dan proyeksi yang ketiga, menjadikan gedung Pimpinan Pusat Muhammadiyah menjadi gedung yang terpadu dengan Suara Muhammadiyah. Ini menjadi proyeksi lim tahun SM. Tak hanya sampai di situ, SM juga bermimpi memiliki kampus dengan nama SM University. “Hari ini biarkan mimpi kita ini menjadi gambar, tapi kami yakin gambar ini akan menjadi kenyataan,” paparnya. 

Menurutnya, menyitir dari Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, bahwa keberhasilan adalah buah dari kerja keras. Dan apa yang telah dicapai saat ini adalah kontribusi dari banyak tangan dan keringat. (diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SELANGOR, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Dr. Saidul Amin, di ....

Suara Muhammadiyah

5 November 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Mahasiswi semester 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMSU memeluk agam....

Suara Muhammadiyah

9 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Program Studi (S3) Doktor Pendidikan Bahasa Indonesia di Sekolah Pasca....

Suara Muhammadiyah

21 April 2024

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) melaksanakan Silaturahmi dan....

Suara Muhammadiyah

18 July 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Sabtu, 3 Agustus 2024 MBS Pleret melaksanakan Safari Madrasah dan Sosia....

Suara Muhammadiyah

7 August 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah