Prestasi Membara di Ajang Perdana ORMAWA AWARD 2024 UMG

Publish

9 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
132
Ormawa Award

Ormawa Award

GRESIK, Suara Muhammadiyah - Pada Rabu, 7 Agustus 2024, Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) menjadi saksi atas semangat para mahasiswa di Ormawa Award. Acara yang digagas oleh Biro Kemahasiswaan dan Alumni ini bertujuan untuk mengapresiasi serta memotivasi mahasiswa dalam meraih prestasi non-akademik melalui kegiatan organisasi dan kompetisi. Tidak hanya itu, acara ini juga menjadi puncak dari rangkaian Pekan Olahraga Mahasiswa yang dihadiri oleh Rektor UMG, Nadhirotul Laily, beserta jajaran pimpinan dan perwakilan himpunan mahasiswa.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Suwarno, menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilakukan dengan harapan dapat menjadi penggerak mahasiswa untuk aktif berorganisasi. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi mahasiswa dan memperbaiki tata kelola kelembagaan organisasi mahasiswa di UMG,” ujarnya.

Rektor UMG, Nadhirotul Laily, menyampaikan manfaat mengikuti organisasi mahasiswa, seperti pengembangan keterampilan, jaringan sosial, pengalaman praktis, peningkatan rasa kepemilikan dan tanggung jawab, serta peningkatan kreativitas dan inovasi.

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Hidayat, dalam materinya mengenai evaluasi setahun kepengurusan ORMAWA di UMG, menambahkan, “Motivasi yang disampaikan melalui kegiatan ini diharapkan bisa memicu minat mahasiswa untuk berpartisipasi dalam organisasi ke depannya,” imbuhnya.

Kegiatan ini dikepalai oleh Kepala Bagian Penalaran Bakat Minat Mahasiswa, Ima Fitri S. yang turut menyampaikan bahwa acara ORMAWA Award juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), seperti Seni Tapak Suci, Puisi, Musik, serta Paduan Suara. Penutupan acara ditandai dengan pembagian hadiah kepada pemenang kompetisi.

Salah satu perwakilan dari UKM Korps Sukarela PMI UMG, Magfiratun Nisa', yang meraih Juara 2 dalam Kategori Program Kegiatan, menyatakan rasa bangga dan kegembiraannya terhadap perlombaan tersebut. "Ia berharap agar kegiatan ini dapat diadakan setiap tahun," ujarnya. (azhar/diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Rapat Koordinasi Nasional KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda ....

Suara Muhammadiyah

27 June 2024

Berita

KARANGANYAR, Suara Muhamamdiyah – Ketua Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI....

Suara Muhammadiyah

29 December 2023

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh melalui Majelis Pendidikan Kader ....

Suara Muhammadiyah

12 May 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sur....

Suara Muhammadiyah

25 June 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Kegiatan Akhirussanah sekaligus pentas seni tutup tahun ajaran 2023-202....

Suara Muhammadiyah

8 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah