PKKMB UMKU Tanamkan Karakter Unggul

Publish

11 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
101
Dok. Istimewa

Dok. Istimewa

KUDUS, Suara Muhammadiyah -Menyambut mahasiswa baru, Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) menggelar sidang senat terbuka Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024/2025.

Mengangkat tema “Mewujudkan Mahasiswa Berkarakter, Unggul, Inovatif, Adaptif, dan Peduli Menuju Indonesia Emas 2045” kegiatan PKKMB tersebut dilkasanakan selama tiga hari, Selasa-Kamis (10-12 September 2024).

Rektor UMKU menyampaikan salam selamat datang dan apresiasi terhadap mahasiswa baru yang hadir memadati Cristal Buiding. Dalam sambutannya Dr Edy Sosanto memberikan pesan penting untuk mengawali hari pertama sebagai mahasiswa baru. 

“Mari kita awali kegiatan pertama di kampus dengan extra poin energi positif, sebab energi selalu menarik energi” katanya. Ia menjelaskan energi positif akan membawa kita sampai pada tujuan mulia, pada waktu yang tepat, yang perlu dilakukan adalah mencoba menjadi versi terbaik dari kita sendiri, dan menjadi lebih baik setiap hari.

Seperti hari ini, inilah awal langkah saudara melangkahkan kaki, menjajaki dunia akademik untuk meraih gelar diploma hingga sarjana.

“PKKMB merupakan sarana beradaptasi dengan lingkungan kampus, menyiapkan mahasiswa agar dapat berakselerasi dari dunia baru zona mahasiswa yang tentu berbeda ketika dibangku SMA, sikap yang mesti dilatih ketika menjadi mahasiswa ialah kemandirian, kedisiplinan, dewasa dan tentu kreatif”

Rektor juga meberikan pesan menarik yang mendapat tepuk tangan luar biasa dari mahasiswa baru. Ia menutup pidato mengutip motivasi terkenal.

Sometimes life hits you in the head with a brick. Don't lose faith, terkadang kehidupan begitu keras memukul, Anda tepat dikepala dengan batu bata, bahkan lebih keras lagi. Tapi ingat, Anda jangan sampai kehilangan iman. Sebab iman kata Ali bin Abi Thalib, iman akan menuntunmu ke puncak kesuksesan yang penuh barokah” tambahnya.

Warek 3 UMKU selaku ketua pantia PKKMB juga berharap kegiatan PKKMB tahun ini dapat menjadi bekal positif yang membekas dan aplikatif. “PKKM harapannya membuka paradigma baru bagi mahasiswa UMKU agar nantinya mereka memiliki daya saing dan daya sanding yang kuat karakternya” pungkas Rizka Himawan MPsi. (AR/Fab)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Keberadaan oahraga perlu dikembangkan di berbagai sekolah Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

12 August 2024

Berita

PABELAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Sura....

Suara Muhammadiyah

17 October 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia identik dengan berbaga....

Suara Muhammadiyah

20 August 2024

Berita

GRESIK, Suara Muhammadiyah - Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (Mahapala Biru) Universitas Muhamm....

Suara Muhammadiyah

23 July 2024

Berita

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memeriahkan Milad ke-60 Ikatan Mahasiswa Muhamma....

Suara Muhammadiyah

30 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah