Pengukuhan PCPM Kesugihan, Mengaktifkan Kembali Kader Akar Rumput

Publish

6 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
151
Istimewa

Istimewa

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Puluhan pengurus Pimpinan GB Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kesugihan dikukuhkan oleh Sekretaris Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM)

bertempat di Masjid Darul Muslim Jl. Pisang Timur Karangkandri Kesugihan Cilacap, pada Ahad (04/08/2024).

Sekretaris PDPM Cilacap Agus Saepudin mengatakan  pemuda-pemuda muhammadiyah tingkat kecamatan dan desa  diaktifkan kembali. Dengan mengadakan Musyawarah Cabang (Musycab) dan dikukuhkan oleh PDPM Cilacap.

Dengan adanya kepengurusan pemuda muhammadiyah di tingkat daerah, dikarenakan adanya pengurus ditingkat cabang. Dan begitu juga keberadaan kepengurusan tingkat cabang karena adanya kepengurusan tingkat ranting.

"Alhamdulillah, cabang pemuda muhammadiyah Kesugihan sudah musyawarah cabang dan pengukuhan," tegasnya.

Ditambahkan Agus, PDPM Cilacap mengaktifkan kader-kader pemuda Muhammadiyah. Karena, sangat penting sekali untuk meneruskan keberlangsungan persyarikatan muhammadiyah.

"Semoga pemuda muhamadiyah cabang Kesugihan, dapat berkolaborasi dengan PCM dan PCA. Dalam mendukung kegiatan-kegiatan persyarikatan muhammadiyah. Dengan berperan sebagai pemuda melibatkan diri dalam kegitan harus siap," harapnya.

Ketua PCPM Kesugihan Cilacap yang dikukuhkan Ridwan Wening Panggalih menyampaikan pemuda muhammadiyah harus sebagai suri tauladan dan  panutan, untuk syiar muhammadiyah.
Prioritas yang perlu dibina untuk pemuda adalah akhlak.

"Mari kita bersama perbaiki akhlak untuk lebih baik. Dengan fokus mengingatkan sesama pemuda muhammadiyah. Karena diamanahi pengurus dan anggota PCPM Kesugihan sebagai sebuah jabatan yang dipertanggungjawabkan," sarannya.

Pemuda selain akhlaknya baik, juga bermanfaat bagi manusia yang lain karena syiarnya untuk semua golongan. Kegiatan PCPM Kesugihan, rencana kedepannya pemuda akan mengadakan bakti sosial untuk masyarakat sekitar.

"Pemuda muhammadiyah dapat bermanfaat bagi lingkungan. Kita saling bahu membahu dalam hal kebaikan serta saling mengingatkan," katanya.
 
Sementara itu, Ketua PCM Kesugihan Rasiman mengharapkan pemuda muhammadiyah Kesugihan yang telah dikukuhkan semoga menjadi pilar-pilar tonggak muhamadiyah.

"Pemuda Muhammadiyah ingat pesan pendiri yakni, hidup - hidupi lah muhammadiyah jangan mencari penghidupan dalam muhammadiyah. Menjadi apa saja kembalinya ke muhammadiyah. Karena muhammadiyah dakwah amal maruf nahi munkar, yang bersumber Al Qur'an dan Hadits," pungkasnya.(Wasis)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah - Guna menggelorakan kembali semangat literasi, tradisi membaca dan....

Suara Muhammadiyah

3 December 2023

Berita

PAKEM, Suara Muhammadiyah - Pelantikan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) merupakan kegiatan rutin yang ....

Suara Muhammadiyah

6 September 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tim dosen Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) melakukan ....

Suara Muhammadiyah

9 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ikhtiar Menyelamatkan Semesta menjadi tema Milad ke-111 Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

16 November 2023

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah  – Lembaga Resiliensi Bencana/Muhammadiyah Disaster Management....

Suara Muhammadiyah

17 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah