Pelantikan IMM Djazman Al Kindi, Fresh Ijtihad Menjadi Arus Utama

Publish

16 August 2024
imm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
25
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Djazman Al Kindi Kota Yogyakarta resmi dilantik pada hari Rabu, 14 Agustus 2024. Acara pelantikan yang berlangsung khidmat ini digelar di Auditorium Kampus 1 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari pimpinan Muhammadiyah, dosen, mahasiswa, hingga alumni IMM.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Mars Muhammadiyah. Setelah itu, Ketua Pimpinan Cabang IMM yang baru terpilih, Fakhri Ilham Syarifudin, bersama jajarannya, secara resmi dilantik oleh Dewan Pimpinan Daerah IMM DIY. 

Dalam sambutannya, Fakhri Ilham Syarifudin menyampaikan rasa syukur dan harapannya untuk masa kepemimpinan yang baru. Ia menegaskan komitmennya untuk membawa IMM Djazman Al Kindi ke arah yang lebih baik dengan memperkuat kaderisasi dan memperluas gerakan intelektual di kalangan mahasiswa. “Kami siap berkolaborasi dengan berbagai pihak, baik internal maupun eksternal, untuk mewujudkan visi dan misi IMM sebagai organisasi kader yang berlandaskan pada nilai-nilai Islam,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah Muhammad Sayuti, Ph.D yang turut hadir dalam acara tersebut, memberikan pesan inspiratif kepada para pengurus IMM yang baru dilantik. Ia menekankan pentingnya integritas dan dedikasi dalam mengemban amanah serta mengingatkan para mahasiswa untuk terus berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara melalui aktivitas organisasi yang positif.

Acara pelantikan ini juga dimeriahkan dengan penampilan seni budaya dan launching produk oleh Pimpinan Cabang periode sebelumnya dan ditutup dengan doa bersama, menandai awal perjalanan baru Pimpinan Cabang IMM Djazman Al Kindi Kota Yogyakarta. (Moh Amir)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Tiada yang diketahui banyak dari Bumi Sulawesi Selatan. Lebih....

Suara Muhammadiyah

24 May 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Tiga mahasiswa program studi Teknologi Pangan UM Bandung berhasi....

Suara Muhammadiyah

23 July 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Hidup manusia itu dikendalikan oleh dua hal, yang pertama nafsu dan ked....

Suara Muhammadiyah

21 March 2024

Berita

SIDOARJO, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Prof. Dr. Ma’mun ....

Suara Muhammadiyah

11 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bantul, Daerah Isti....

Suara Muhammadiyah

29 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah