PDM Kabupaten Magelang Gelar Musypimda, Bahas 3 Program Utama

Publish

9 September 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
103
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang menggelar Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) pada Ahad, 8 September 2024 di Muntilan. Musypimda dihadiri oleh Organisasi Otonom (Ortom) tingkat Daerah, Unit Pembantu Pimpinan (UPP) dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah se Kabupaten Magelang.

Hadir pula Ibnu Hasan selaku Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah. Ibnu Hasan menekankan pentingnya penguatan cabang dan ranting Muhammadiyah. Beliau mendorong agar seluruh program dan kegiatan Muhammadiyah berfokus pada pemberdayaan jemaah di tingkat akar rumput.

Dalam Musypimda terdapat tiga hal penting yang menjadi pembahasan, yaitu pendayagunaan tanah wakaf, penguatan kaderisasi, dan Isu kebangsaan.

Ketua PDM Magelang, Muhammad Nashirudin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Muhammadiyah memiliki banyak tanah wakaf yang belum teroptimalkan. Oleh karena itu, dalam Musypimda ini akan dibahas strategi untuk mengelola dan mengembangkan tanah wakaf menjadi aset produktif yang bermanfaat bagi masyarakat.

Nashirudin juga menambahkan bahwa Muhammadiyah memiliki banyak tanah wakaf yang potensial untuk dikembangkan menjadi aset produktif, seperti pembangunan masjid yang dilengkapi dengan fasilitas ekonomi kreatif.

Selain itu, PDM Magelang juga akan fokus pada penguatan dakwah dan kaderisasi, terutama di kalangan generasi muda. Berbagai program akan dirancang untuk menarik minat generasi muda agar lebih aktif terlibat dalam kegiatan Muhammadiyah.

Dalam Isu kebangsaan, terutama menghadapi Pilkada Muhammadiyah mempersiapakan untuk menghadapi hal tersebut. Tentu Muhammadiyah memiliki jarak yang sama dengan partai politik maupun calon yang diusung di Pilkada, baik calon Bupati di Magelang maupun Gubernur Jawa Tengah. Muhammadiyah akan selalu mendukung siapapun yang track record baik.

"Muhammadiyah mendukung siapapun yang bagus track Record dan memungkinkan memang punya peluang ke depan untuk semakin memajukan Kabupaten Magelang" Kata Nashirudin

Nashirudin menghibau agar warga Muhammadiyah mengikuti arahan dari persyarikatan dalam pilkada yang akan datang. Karena hasil dari Musypimda ini nantinya akan sampai ke warga Muhammadiyah. (NSP)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Rahmat Shah, tokoh konservasi alam dunia, mengajak mahasiswa Unive....

Suara Muhammadiyah

5 July 2024

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Di era digital jaman milenial maka film pendek menjadi media dakwah te....

Suara Muhammadiyah

29 April 2024

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru-guru di Kota Semarang, Faku....

Suara Muhammadiyah

28 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebagai salah satu bentuk pelaksanaan program Pilar Pendidikan, Lazism....

Suara Muhammadiyah

14 December 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Unit ....

Suara Muhammadiyah

24 July 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah