PDM Aceh Singkil Mulai Pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah

Publish

31 August 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
125
Foto Istimewa

Foto Istimewa

ACEH SINGKIL, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Kabupaten Aceh Singkil melakukan Groundbreaking (peletakan batu pertama) untuk Pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah yang berlokasi di Pulau Baguk/Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak untuk kegiatan Dakwah Muhammadiyah dan Aisyiyah pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Ketua PW Muhammadiyah Aceh, A. Malik Musa, SH, M.Hum, dan Ketua PDM Aceh Singkil, Drs. Roswin Hakim,M.Pd yang disaksikan oleh para tamu undangan dari berbagai cabang Muhammadiyah, Aisyiyah, Ortom, serta tamu lainnya.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah Pulau Balai, Syafrizal, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya atas terwujudnya pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah di Pulau Banyak, khususnya di Pulau Balai.

“Tujuan pendirian Masjid Taqwa ini adalah untuk menyediakan tempat berkumpul dan balai pengajian bagi warga Muhammadiyah di Pulau Banyak. Insya Allah, kami berharap pembangunan ini akan selesai pada tahun 2026,” ujar Syafrizal.

Ketua Cabang Muhammadiyah Pulau Banyak, Khairil Anwar, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kehadiran Pimpinan Daerah Aceh Singkil dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh dalam acara yang sangat istimewa ini.

“Kami berharap acara hari ini menjadi titik awal bagi kebangkitan Muhammadiyah di Pulau Balai, dengan berdirinya Masjid Taqwa yang akan menjadi semangat baru untuk menghidupkan Muhammadiyah di Pulau Balai,” ungkap Khairil Anwar.

Ketua PDM Aceh Singkil, Drs. Roswin Hakim, M.Pd, dalam sambutannya menyebutkan empat hal yang menjadi semangat pada hari ini: kebangkitan Muhammadiyah di Pulau Balai, silaturahmi warga Muhammadiyah, pembangunan Masjid Taqwa, dan pengajian bersama warga Muhammadiyah Aceh Singkil.

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah Pulau Balai ini juga diikuti dengan pengajian yang dipimpin oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, A. Malik Musa, SH, M.Hum, yang menyampaikan semangat Muhammadiyah dalam melaksanakan amal saleh di Persyarikatan Muhammadiyah.

Dalam kegiatan ini hadir Asisten 2 Pemerintahan Aceh Singkil, Pemerintah Kecamatan Pulau Banyak, Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Aceh Singkil beserta Ortom dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah di Cabang Pulau Banyak. 

Dalam kegiatan ini juga turut dilaksanakan pelelangan Gerakan Amal Shaleh dan Pelelangan Madu Asli dari Hutan untuk dan Lelang Batu Pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah di Pulau Baguk/Pulau Balai Kecamatan Pulau Banyak. Dana yang terkumpul sejumlah Rp. 63.000.000,- dan 70 Sak Semen. (*)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Pengembangan di sektor pendidikan terus dilakukan oleh Muhammadiyah. Ha....

Suara Muhammadiyah

21 February 2024

Berita

METRO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (....

Suara Muhammadiyah

28 March 2024

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Hari ber-Muhammadiyah merupakan hari dimana dilakukan Tabligh ....

Suara Muhammadiyah

4 December 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Cendekiawan Yudi Latif pernah berujar, “Apa yang kau geluti....

Suara Muhammadiyah

25 May 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Prof. Dr. Ma'mun Mu....

Suara Muhammadiyah

9 September 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah