PCM Bojonggede Sinergi dengan UHAMKA Gelar Baitul Arqam

Publish

27 May 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
283
Foto Istimewa

Foto Istimewa

DEPOK, Suara Muhammadiyah – PCM Bojonggede, bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA), menggelar kegiatan Baitul Arqam pada Kamis hingga Jumat, 23-24 Mei 2024. Acara ini berlangsung di BBPPMPV Bojongsari, Depok, dengan diikuti oleh 62 peserta dari berbagai jenjang pendidikan Muhammadiyah di lingkungan PCM Bojonggede, mulai dari SD, SMP, hingga SMA.

Pembukaan Baitul Arqam dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk perwakilan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bogor, PCM Bojonggede, Wakil Rektor IV UHAMKA Muhammad Dwi Fajri, Warek III UMBARA Naufal Ramadian, dan Ketua LPP AIK UHAMKA, Muhib Rosyidi. Ketua PDM Kabupaten Bogor, Ahmad Yani, yang membuka acara, menekankan pentingnya menjaga kesatuan ideologi di Muhammadiyah. "Jangan sampai ada dualisme ideologi di Muhammadiyah. Sekali Muhammadiyah tetap Muhammadiyah," ujarnya dalam sambutan.

Wakil Ketua PCM Bojonggede Khadirin, menyampaikan bahwa kegiatan Baitul Arqam ini merupakan yang pertama kalinya diadakan sejak berdirinya PCM Bojonggede.

 "Tentunya kami sangat berbahagia dapat bersilaturrahim dan mempersatukan antara guru dan karyawan di Amal Usaha PCM Bojonggede. Guru dan karyawan termotivasi dan semakin bergairah dalam mengabdikan dirinya di amal usaha Muhammadiyah. Tidak boleh ada AUM yang tertinggal dalam hal pengelolaan amal usaha, baik di SD, SMP, maupun SMA Muhammadiyah Bojonggede," ujarnya.

Dalam rangkaian acara tersebut hadir para narasumber yg akan memberikan pencerahan antara lain : Muhammad Dwi Fajri, Naufal Ramadian, Desvian Bandarsyah, Arif Hamzah dan Rifma Ghulam Dzaljad.

Peserta didampingi oleh Master of Trainer seperti Abdul Halim Sani dan para instruktur dari UHAMKA, yaitu Ika Yatri, Fakhrul Rozi, Anang Rohwiyono, Sugiono, dan Trisna Roy Pradipta.

Lebih lanjut ,Ketua Majelis Dikdasmen PCM Bojonggede, Nurul Nuzlia, megatakan kekagumannya terhadap kegiatan Baitul Arqam ini. "Narasumber yang handal dan mumpuni membuat materi tidak jenuh dan peserta dibimbing untuk memahami ibadah sesuai tarjih Muhammadiyah," ujarnya.

Di akhir acara, Ketua PCM Bojonggede, Irfan Muchsin Siddik, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya acara tersebut, termasuk para peserta yang hadir. (Hendra A)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo berhasil me....

Suara Muhammadiyah

27 May 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr KH Muhammad Saad Ibrahim, MA men....

Suara Muhammadiyah

21 August 2024

Berita

KAMPAR, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) hadiri dan berikan sambutan....

Suara Muhammadiyah

7 February 2024

Berita

KULONPROGO, Suara Muhammadiyah—Edukasi pasar modal terhadap masyarakat menjadi aspek krusial d....

Suara Muhammadiyah

3 January 2024

Berita

PADANGPANJANG, Suara Muhammadiyah - Berbagai jenis lomba digelar dalam kegiatan Festival Buya HAMKA ....

Suara Muhammadiyah

12 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah