Paper Mob 57 Formasi Meriahkan Awal Perjalanan Mahasiswa Baru Fapertahut UMPR

Publish

10 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
96
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Fakultas Pertanian dan Kehutanan (Fapertahut) Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) menyelenggarakan Orientasi Mahasiswa Baru dengan tajuk Semarak Menyambut Sahabat Muda (SEMESTA) pada 4-5 September 2024. Para Mahasiswa Baru mengikuti berbagai kegiatan yang telah disiapkan. SEMESTA menjadi gerbang awal perjalanan bagi para mahasiswa baru (maba) di Fapertahut UMPR.

SEMESTA FAPERTAHUT tahun ini dimeriahkan dengan pembuatan paper mob yang kreatif dengan jumlah 57 formasi paper mob. Kegiatan pembuatan paper mob ini dilakukan mahasiswa baru di halaman Fapertahut kampus 3 UMPR Kota Palangka Raya.

Hampir semua perguruan tinggi di Indonesia melakukan antraksi paper mob saat pengenalan kampus bagi mahasiswa baru. Fapertahut UMPR pun tidak ingin ketinggalan dengan menjadi salah satu yang memeriahkan penyambutan Maba dengan paper mob. Paper mob menggabungkan seni visual dengan kolaborasi massal serta menampilkan formasi kreatif menggunakan lembar kertas yang disiapkan oleh mahasiswa baru.

Ketua Pelaksana Semesta Fapertahut, Ardiyansyah Purnama, SHut., MSi. mengapresiasi kerja tim mulai dari panitia hingga mahasiswa baru yang terlibat dalam membuat kreasi paper mob menjadi penuh makna. “Membuat 57 formasi paper mob adalah tantangan tersendiri. Kreasi paper mob ini adalah hasil kerja keras tim dan maba yang terlibat. Harapannya dari Paper mob ini dapat menjadi momen berkesan bagi seluruh maba Fapertahut.” ucap Ardiyansyah.

Dekan Fapertahut UMPR Dr. Rita Rahmaniati, S.Pd., M.Pd. berterima kasih kepada seluruh panitia, pendamping dan juga mahasiswa baru. “Paper Mob SEMESTA Fapertahut keren,” ujarnya penuh haru.

Dekan fapertahut ini juga mengapresiasi kekompakan panitia, pendamping, pemateri, serta pimpinan Fapertahut UMPR yang senantiasa mendukung suksesnya SEMESTA FAPERTAHUT 2024. “Terima kasih semuanya,” tambahnya.

Dr Rita Rahmaniati, SPd., MPd. berharap kepada seluruh mahasiswa baru untuk melakukan kuliah perdana pertengahan September mendatang dengan penuh semangat, ceria, dan tetap menjaga persatuan dan kepedulian. “Selamat datang Sahabat Muda Fapertahut, selamat menjalankan perjalanan akademik dan non akademik selanjutnya,” sambung Rita.

Salah satu peserta kegiatan SEMESTA FAPERTAHUT, Nabila Rahmah mengungkapkan terdapat beberapa kegiatan yang berkesan selain Pembuatan Paper Mob seperti penanaman, sharing alumni, hingga aksi penandatangan di spanduk. “Semesta tahun ini sangat berkesan bagi kami karena kami menandai awal perjalanan kami sebagai mahasiswa baru Fapertahut UMPR dengan berbagai kegiatan seperti Paper Mob hingga Penanaman,” sahut Nabila. (ard/kiky)


Komentar

Ardiyansyah Purnama

Mantap

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat Universitas Muhammad....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) memiliki berbagai jenis pro....

Suara Muhammadiyah

24 June 2024

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Selamat datang rombongan peserta study tiru dari Majelis Pendidikan Da....

Suara Muhammadiyah

6 August 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Dosen Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung melaksanakan pengabd....

Suara Muhammadiyah

8 July 2024

Berita

WONOGIRI, Suara Muhammadiyah - Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kwarda Wonogori Menyelenggarakan Musy....

Suara Muhammadiyah

30 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah