Milad Muhammadiyah 111 di Makassar, Tabligh Akbar Hingga Apel Pemilu Damai

Publish

27 November 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
484
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Makassar sukses menggelar kegiatan resepsi Milad ke-111 Muhammadiyah Tingkat Kota Makassar.

Kegiatan Tabligh Akbar dirangkaikan Apel Siaga Pemilu Damai 2024 ini diawali dengan salat subuh berjamaah yang dilaksanakan di Anjungan Pantai Losari Makassar, Senin (27/11/2023).

Kegiatan milad ini diikuti ratusan warga Muhammadiyah se kota makassar. Turut Hadir Wali Kota Makassar Ir. Ramadhan Pomanto, Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sulsel Syaiful Saleh, Ketua PW Aisyiyah Sulsel Dr. Mahmudah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah/Aisyiyah Makassar.

Hadir pula Pimpinan Cabang Muhammadiyah Se Kota Makassar, Pimpinan Ortom Tingkat Makassar, Pimpinan Amal Usaha, Hingga Warga dan Simpatisan Muhammadiyah kota Makassar.

Ketua Panitia Milad Muhammadiyah Kota Makassar Saiful Kaharuddin menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka semarak milad ke-111 Muhammadiyah yang diperingati setiap tahunnya baik tingkat pusat hingga tingkat kabupaten/kota.

"Ajang silaturahim, memperkuat ukhuwah Islamiyah sesama warga dan simpatisan Muhammadiyah kota Makassar diawali dengan salat subuh berjamaah dan apel siaga pemilu," tuturnya.

Saiful menjelaskan untuk kegiatan apel siaga pemilu damai ini dijadikan sebagai ajang untuk mengawal persatuan dan perdamaian pada momentum tahun politik 2024.

Ada beberapa himbauan yang disampaikan kepada warga Muhammadiyah se-Kota Makassar perihal pemilihan presiden dan legislatif.

"Apel siaga tersebut penting dilaksanakan untuk mengurangi dampak resiko perpecahan khususnya di kalangan Muhammadiyah, pasalnya setiap warga Muhammadiyah diberikan kebebasan untuk memilih capres dan cawapres sesuai dengan pertimbangan dan penilaian masing-masing," tambahnya.

Terpisah disampaikan, Ketua PD Muhammadiyah Makassar KH. Said Abd Shomad Lc menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada warga Muhammadiyah yang telah hadir membersamai pada momentum Milad Muhammadiyah.

KH. Said Abd Shomad Lc meneruskan penyampaian PP Muhammadiyah di acara Milad Muhammadiyah Tingkat Sulsel di Unismuh tentang salah satu ayat dalam surah ibrahim yang berbunyi Lain syakartum laazinnakum.

"Sehingga melalui hal tersebut mengajak warga Muhammadiyah dan simpatisan dengan umur perserikatan kita yang ke-111 ini hendaknya meningkatkan syukur kepada Allah SWT dengan syukur inilah ikhtiar menyelamatkan semesta itu akan terwujud," katanya.

Ia menambahkan bahwa defenisi makna syukur menurut ulama ada tiga.

"Pertama, hati dan kesadaran kita selalu mengatakan bahwa nikmat apa saja yang kami rasakan pada hakikatnya itu dari Allah SWT, kedua, tidak bosan bosannya bersyukur dan ketiga, beramal sebagai tanda syukur kepada Allah SWT," imbuhnya.

Terpisah disampaikan Wali Kota Makassar Ir. Moh Ramadhan Pomanto menyampaikan terimakasih tak terhingga gerakan Muhammadiyah yang terus maju.

Ia menyampaikan bahwa melalui resepsi Milad yang dirangkaikan dengan Apel Siaga ini untuk senantiasa menjaga kota Makassar agar senantiasa damai dan aman.

"Saya berterimakasih kepada Muhammadiyah Makassar bahwa pagi hari ini kita mencanangkan pemilu damai sebagai organisasi Islam terbesar bersama ormas Islam lainnya, mari menjaga kedamaian di tahun politik," tuturnya.

Ia pula menyampaikan selamat milad Muhammadiyah yang ke-111. Dengan tema "Ikhtiar Menyelamatkan Semesta".

Pihaknya pula membuka kegiatan rangkaian milad yakni pembukaan porseni Milad Muhammadiyah Makassar ke-111. Turut hadir membawakan Tabligh Akbar KH.Sudirman, S.Ag.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Jati diri Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) sebagai kader umat....

Suara Muhammadiyah

17 January 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Dosen dan mahasiswa Universita....

Suara Muhammadiyah

11 March 2024

Berita

Kenalkan Sekolah Muhammadiyah dan Millad Muhammadiyah Ke-111  BOGOR, Suara Muhammadiyah - Pimp....

Suara Muhammadiyah

22 November 2023

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Kudus(UMKU) menyalurkan ZIS (Zakat, Infaq, Shod....

Suara Muhammadiyah

6 April 2024

Berita

JEMBRANA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Jembrana m....

Suara Muhammadiyah

2 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah