Menyaksikan Pembukaan Akademi Marbot Masjid Muhammadiyah

Publish

26 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
396
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

SRAGEN, Suara Muhammadiyah - Sabtu pagi seluruh peserta Sarasehan LPCRPM Regional Jawa bergerak menuju Sragen. Panitia telah menyiapkan satu bus, yaitu bus SMK Muhammadiyah Prambanan, dan satu mobil HIACE Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta. Beberapa peserta lainnya mengendarai mobil sendiri. Selama perjalanan terjadi interaksi, komunikasi dan koordinasi.

Yang berbeda dalam Pembukaan Akademi Marbot Masjid Muhammadiyah (AM3) Batch #2 kali ini adalah kehadiran LPCRPM (Lembaga Pengembangan Cabang, Ranting dan Pembinaan Masjid) Regional Jawa. Mereka terdiri dari LPCRPM  PWM (Pimpinan Wilayah Muhammadiyah) DIY, LPCR PWM Jawa Tengah, LPPMM PWM Jawa Tengah, LPCRPM Jawa Barat, LPCRPM DKI Jakarta, LPCRPM PWM Banten, LPCRPM PWM Jawa Timur. Datang khusus ke masjid Raya Al-Falah, Sragen, untuk menyaksikan secara langsung pembukaan AM3 Batch #2.

Ketua dan Sekretaris LPCRPM Regional Jawa ini hadir sebelumnya di Yogyakarta untuk mengikuti Sarasehan LPCRPM Regional Jawa, 23-24 Agustus 2024. Tujuannya untuk membedah peta permasalahan LPCRPM di masing-masing Wilayah, merumuskan strategi percepatan pencapaian program LPCRPM dan menyukseskan gelaran Kongres Cabang dan Ranting serta CRM Award 2024. Adapun panitia dan tuan rumah kegiatan ini adalah LPCRPM PWM DIY.

Sesampai di Masjid Raya Al-Falah, Sragen, tampak para peserta AM3 #2 sedang duduk di tempat duduk yang telah disiapkan. Tak lama kemudian panitia mengajak para peserta untuk acara Observasi Lingkungan Masjid. Ditunjukkan UMKM, pengajian para pejuang nafkah, dan berbagai layanan yang disediakan Masjid Raya Al-Falah Sragen kepada jamaah. 

Pembukaan AM3 #2 diikuti pula oleh LPCRPM Regional Jawa. Pak Prov. Kusnadi Ikhwani, Direktur AM3, menegaskan pentingnya ATPE, yaitu amati, tiru, persis, eksekusi. Pak H.M. Jamaludin Ahmad, S.Psi., Psikolog, Ketua LPCRPM PP Muhammadiyah, menjelaskan pentingnya AM3 dan keterlibatan LPCRPM PWM dalam pelaksanaan AM3 Batch selanjutnya. Pak Drs. H.A. Dahlan Rais, M.Hum., Ketua PP Muhammadiyah, dalam arahannya menyampaikan pentingnya kejujuran dan disiplin. “

“Tiga pusat pendidikan, yaitu keluarga, sekolah dan masyarakat. Muhammadiyah menambah satu poin lagi: masjid. Masjid tempat shalat. Sebelumnya, Wudlu. Membersihkan niat kita, hati kita, jangan sampai terperosok pada hal-hal merugikan,” tegas Pak Dahlan sebelum membuka secara resmi AM3 #2.Ada sebuah rasa lega dan aura cerah di  wajah para LPCRPM Regional Jawa setelah menyaksikan langsung AM3 #2. Alhamdulillah..  (Lestari/Lika)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

LANGSA, Suara Muhammadiyah - Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 2 Langsa mengadakan workshop implementa....

Suara Muhammadiyah

6 August 2024

Berita

KLATEN, Suara Muhammadiyah - Pada tanggal 10 Desember 2023, Gedung PDA Klaten menjadi saksi pelantik....

Suara Muhammadiyah

13 December 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) Herry Suhar....

Suara Muhammadiyah

19 September 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah Daerah Mandailing Natal (Madina) menyerahkan donasi peduli ....

Suara Muhammadiyah

19 November 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Ketintang Surabaya menggelar....

Suara Muhammadiyah

20 July 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah