Memperkuat Kebersamaan Sekolah Muhammadiyah Kahayan Kuala

Publish

3 September 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
105
Istimewa

Istimewa

KAHAYAN KUALA, Suara Muhammadiyah - Menyambut Milad ke-23 SMP Islam Kahayan kuala dan Milad ke-21 SMKS Muhammadiyah Bahaur,  kembali menyelenggarakan acara tahunan bertema "Bersama Membangun Generasi Bangsa". Sebuah kegiatan tahunan yang menjadi tradisi untuk memperkuat semangat kebangsaan dan kebersamaan di sekolah Muhammadiyah Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau.

Bertempat di Halaman Sekolah SMKS Muhammadiyah dan SMP Islam Kahayan Kuala, acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh termasuk Ketua PDM Kabupaten Pulang Pisau dan jajarannya, Ketua dan Pengurus PCM Kahayan Kuala, Majelis Dikdasmen PDM Pulang Pisau, Camat Kahayan Kuala, Kepala Desa Tanjung Perawan, Koramil Kahayan Kuala beserta anggotanya, Kapolsek Kahayan Kuala beserta anggotanya, Pos Lanal Angkatan Laut, Pol Airud Kahayan Kuala, serta seluruh warga masyarakat sekitar.

Salah satu rangkaian kegiatan Milad tahun ini adalah "Jalan Sehat" yang diikuti warga masyarakat umum Desa Tanjung Perawan. Lebih dari 500 orang mengikuti jalan sehat, dan acara ini  mendapat dukungan dari Bank Kalteng Capem Bahaur, PD Muhammadiyah Pulang Pisau, Desa Tanjung Perawan, serta seluruh dewan guru SMK dan SMP Muhammadiyah.

Dalam sambutan pembukaan, Lipnawati, S.Pd Kepala SMP Islam Kahayan Kuala menyampaikan pesan penting kepada seluruh warga sekitar, mengajak mereka untuk aktif berpartisipasi dalam memajukan sekolah-sekolah Muhammadiyah yang ada di Kecamatan Kahayan Kuala, khususnya di Desa Tanjung Perawan. Dia menekankan pentingnya kerjasama semua pihak dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Lipnawati juga mengucapkan terima kasih  kepada warga masyarakat khususnya Desa Tanjung Perawan, juga kepada lembaga dan instansi yang telah berkolaborasi dengan kami.

"Terima kasih kepada Ayahanda PDM Pulang Pisau, Bank Kalteng Cabang Bahaur, Pemerintah Desa Tanjung Perawan, dan seluruh dewan guru SMP maupun SMK Muhammadiyah yang telah memberikan dukungan penuh dalam setiap kegiatan yang kami laksanakan," ujarnya.

Kemudian ia mengajak seluruh masyarakat sekitar untuk berpartisipasi aktif dalam membimbing dan mendukung anak-anak dengan semangat Bersama Membangun Generasi Bangsa.

"Kami harap dukungan ini dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang menyenangkan dan kondusif, serta mengarahkan anak-anak untuk memilih bersekolah di tempat kami, yakni SMP dan SMK Muhammadiyah di Kecamatan Kahayan Kuala," tambahnya.

Sementara Camat Kahayan Kuala H. Muhammad Daulai, S.Pd.I menyampaikan harapan besar terkait tema kemerdekaan yang ke-79 tahun ini, "Nusantara Bangkit, Indonesia Maju." Dia berharap agar pendidikan di wilayah Kahayan Kuala, khususnya di SMK dan SMP, dapat terus berkembang dan mencetak generasi bangsa yang membanggakan, tidak hanya untuk wilayah ini, tetapi juga untuk bangsa dan negara.

 Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pulang Pisau, Najmuddin, S.Ag,MH mengapresiasi terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan Milad Milad SMP Islam Kahayan Kuala ke-23 dan SMK Muhammadiyah Bahaur ke-21. Yang berlangsung dengan sukses dan penuh semangat kebersamaan.

Ia menekankan pentingnya menjadikan momentum Milad ini sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kedua sekolah tersebut.

“Sebagai lembaga pendidikan yang unggul dan Islami, kita harus terus berupaya untuk membawa kemajuan bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

"Dengan semangat Milad ini mari kita terus melangkah bersama dalam memajukan pendidikan yang berintegritas, berbasis pada nilai-nilai Islami, menjadkan kader Muhammadiyah yang berakhlak mulia, cerdas dan mampu berperan dalam kehidupan masyarakat," tambahnya. (Bonni)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menambah guru ....

Suara Muhammadiyah

26 January 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Ada mahasiswa baru (Maba) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muha....

Suara Muhammadiyah

22 September 2023

Berita

TERNATE, Suara Muhammadiyah — Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan terjadinya  ba....

Suara Muhammadiyah

29 August 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Event Pemilu 2024 yang dimanfaatkan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

10 March 2024

Berita

SIDOARJO, Suara Muhammadiyah - "Selamat sukses dan Alhamdulillah sebuah sejarah awal pergerakan....

Suara Muhammadiyah

5 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah