Majelis Dikdasmen dan PNF Susun Buku MIPA Bilingual Terintegrasi ISMUBA

Publish

14 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
184
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Kegiatan penulisan buku MIPA Bilingual secara hybrid dihadiri oleh 90 guru calon penulis buku Matematika, Sains, Produk Kreatif, dan Kewirausahaan Holistik Integratif yang telah mengirimkan draf bab buku ke Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal Pimpinan Pusat Muhammadiyah menandatangani kontrak kerja. Kegiatan ini berlokasi di Balai Bahasa pada Sabtu (14/9).

Kegiatan ini dihadiri oleh H Didik Suhardi, PhD Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PP Muhammadiyah dan para jajaran, tim pendamping, serta forum guru Muhammadiyah. Didik Suhardi dalam sambutannya mengharapkan antusias dari para calon penulis dapat mewujudkan penulisan buku MIPA Bilingual Terintegrasi ISMUBA, yang harapannya dapat digunakan oleh seluruh murid sekolah/madrasah Muhammadiyah di Indonesia.

Acara ini dimulai dengan perjanjian kontrak kerja yang ditandatangani oleh penulis dengan Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PP Muhammadiyah dan dilanjutkan dengan penyusunan capaian pembelajaran, tujuan pembelajaran, dan alur tujuan pembelajaran dengan merujuk kurikulum ISMUBA untuk mengintegrasikan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan ke dalam buku.

Didik juga menyampaikan pentingnya struktur penulisan buku serta peran aktif dari peserta. "Dalam penyusunan, perlu memperhatikan struktur penulisan buku Matematika, Sains, Produk Kreatif, dan Kewirausahaan Holistik Integratif dan Model Buku Holistik Integratif. Selain itu, peserta aktif menyusun capaian pembelajaran berdasarkan masing-masing kelompok sesuai dengan mata pelajaran dan fasenya," tuturnya.

Harapannya, penyusunan Buku MIPA Bilingual terintegrasi ISMUBA ini dapat diterbitkan maksimal pada November mendatang. (Hdr/End/Kiky/Alle)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Dr KH Tafsir, MAg m....

Suara Muhammadiyah

17 March 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah -  SMK SPP SNAKMA Muhammadiyah Tanjung Anom menggelar kegiatan Job-Fa....

Suara Muhammadiyah

18 November 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah – Bertempat di Hotel Kapal Garden Universitas Muhammadiyah Malang (....

Suara Muhammadiyah

27 September 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara institusi pendidika....

Suara Muhammadiyah

16 May 2024

Berita

Tetapkan Burhan Tambe, SPd Ketua PCM dan Suratmin, SAg sebagai Ketua PCA ALOR, Suara Muhammadiyah -....

Suara Muhammadiyah

29 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah