LPO PP Muhammadiyah Gelar Lomba Foto Meriahkan Hari Olahraga Nasional

Publish

6 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
165
Istimewa

Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional, Lembaga Pengembangan Olahraga Pimpinan Pusat (LPO PP) Muhammadiyah menyelenggarakan Lomba Foto dengan tema “Menggelorakan Olahraga Berkemajuan”. Kompetisi ini merupakan upaya mensyiarkan dakwah dan olahraga yang dilakukan oleh Muhammadiyah.

Lomba yang akan berlangsung pada tanggal 8 hingga 10 September 2024, terbuka untuk umum sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Untuk mengikuti kompetisi ini, para peserta diwajibkan mengunggah foto mereka saat berolahraga pada feed di akun sosial media instagram masing-masing dengan menggunakan twibbon yang disediakan.

Ketua LPO PP Muhammadiyah, Gatot Sugiharto, menyatakan bahwa penyelenggaraan kompetisi ini selaras dengan Tanfidz Keputusan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dengan menekankan pentingnya seni, budaya, dan olahraga dalam memperluas misi dakwah. 

“Kegiatan ini sebagai upaya pencapaian amanat Tanfidz Keputusan Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Surakarta, yang mana menyebutkan bahwa olahraga menjadi arus penting dalam persyarikan menuju perluasan misi dakwah dan tajdid berwawasan inklusi,” jelas Gatot Sugiharto, Kamis (5/9).

Selain itu, Ia juga menambahkan adanya kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat luas untuk berolahraga. Kompetisi ini juga diharapkan dapat menjadi ajang bagi para peserta untuk mengekspresikan semangat berolahraga yang dituangkan dalam bentuk foto.

“Bertepatan dengan adanya Hari Olahraga Nasional, lomba ini diharapkan dapat memotivasi dan mendorong masyarakat luas agar gemar berolahraga,” tambah Gatot Sugiharto.

Sebagai bentuk apresiasi atas antusiasme para peserta, LPO PP Muhammadiyah menyediakan hadiah total jutaan rupiah kepada para pemenang serta e-sertifikat. Pemenang tersebut akan diumumkan pada tanggal 15 September 2024 mendatang. Untuk syarat dan ketentuan dalam mengikuti kegiatan ini dapat mengakses akun instagram resmi LPO PP Muhammadiyah dengan user @lpomuhammadiyah atau klik link berikut https://www.instagram.com/p/C_iLp8YyZQq/?igsh=ZzgwZjg2aW81eG5t (SAP)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDAR LAMPUNG, Suara Muhammadiyah – Dalam upaya memperkuat pendidikan moderasi beragama di ka....

Suara Muhammadiyah

25 July 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PW ....

Suara Muhammadiyah

24 January 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Tim Literasi SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul kembali menorehkan pre....

Suara Muhammadiyah

3 May 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Cendekiawan Yudi Latif pernah berujar, “Apa yang kau geluti....

Suara Muhammadiyah

25 May 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Perkuat Kinerja Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), SMP Muhammadiyah....

Suara Muhammadiyah

17 July 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah